visitaaponce.com

Julen Lopetegui Beri Kemenangan Perdana untuk Wolves

Julen Lopetegui Beri Kemenangan Perdana untuk Wolves
Pelatih Wolverhampton Wanderers Julen Lopetegui(AFP/Oli Scarff)

GOL telat dari pemain pengganti Raul Jimenez dan Rayan Ait-Nouri memberikan kemenangan perdana bagi manajer baru Wolverhampton Wanderers Julen Lopetegui atas tim divisi empat Gillingham 2-0 pada babak 16 besar Piala Liga Inggris, Rabu (21/12) dini hari WIB.

Kebuntuan di Stadion Molineux baru terpecahkan hingga menit ke-77 ketika Jimenez mencetak gol dari titik penalti sebelum Ait-Nouri memastikan tempat Wolves di perempat final dengan gol di menit akhir.

Wolves selaku tuan rumah berhasil membuat penguasaan bola sebanyak 80%, 25 tembakan yang 6 di antaranya mengarah tepat ke gawang. Ssmentara Gillingham yang diperkuat bek timnas Indonesia Elkan Baggott hanya mempunyai 20% penguasaan bola dan total 6 peluang. 

"Bagi saya ini adalah hari yang sangat istimewa dan, tentu saja, saya sangat senang, tetapi di atas semua itu untuk tim karena kami ingin berada di babak berikutnya," kata manajer asal Spanyol itu.

Lopetegui ditunjuk sebagai manajer Wolves bulan lalu setelah Bruno Lage dipecat pada Oktober menyusul rentetan hasil buruk tim. Wolves baru sekali meraih kemenangan dalam 15 pertandingan Liga Primer.

Baca juga: Wolves akan Dipimpin Pelatih Interim Hingga Tahun Baru

Mantan pelatih Sevilla itu akan memulai usahanya untuk mengangkat Wolves dari posisi juru kunci Liga Primer melawan Everton pada 26 Desember mendatang.

"Sekarang kami harus menantikan pertandingan berikutnya. Kami memiliki tugas berat di depan tetapi kami harus siap untuk itu. Kami memiliki banyak hal untuk ditingkatkan," ujarnya.

Di pertandingan lainnya, Newcastle mengakhiri tim Liga Primer lainnya Bournemouth 1-0 di Stadion St James 'Park. The Magpies--julukan Newcastle--menang 1-0 lewat gol bunuh diri yang dicetak pemain belakang Bournemouth, Adam Smith, pada menit ke-67.

Kemenangan juga diraih oleh Southampton yang menjamu tim Divisi Tiga Lincoln City. Sempat tertinggal lebih dulu karena gol bunuh diri kiper Gavin Bazunu saat laga baru bergulir dua menit, Southampton akhirnya bisa membalikkan keadaan menjadi 2-1 lewat gol yang dicetak Che Adams pada menit ke-25 dan 74.(AFP/OL-5)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat