visitaaponce.com

Muenchen Bidik Raul Jimenez Sebagai Pengganti Lewandowski

Muenchen Bidik Raul Jimenez Sebagai Pengganti Lewandowski
Striker Wolverhampton Raul Jimenez jadi incaran Bayern Muenchen.(AFP/Adrian DENNIS)

STRIKER Wolverhampton, Raul Jimenez dilaporkan menjadi target klub raksasa Jerman, Bayern Muenchen, pada bursa transfer musim panas ini. Jimenez diplot untuk menggantikan Robert Lewandowski yang disebut akan hengkang ke Barcelona.    

Jimenez telah menjadi sensasi di Molineux, kandang Wolverhampton,  sejak didatangkan dari Benfica. Ia didatangkan dengan status pinjaman pada 2018 alias jelang musim pertama Wolves kembali ke Liga Primer Inggris.

Meskipun baru mencetak enam gol di liga musim ini, striker berusia 30 tahun itu masih jadi pemain depan terbaik Wolves. Apalagi, Fabio Silva, yang baru berusia 19 tahun, masih mentah dan kesulitan beradaptasi di Inggris.

Kualitas Jimenez di depan gawang terbilang menurun sejak mengalami cedera kepala serius. Pada musim 2019-2020, ia mencetak 27 gol dalam 55 laga dan 17 di antaranya di Liga Primer.

Di bawah arahan Bruno Lage per musim ini, Wolves memang agak malu-malu di depan gawang. Mereka hanya mencetak 33 gol dalam 33 pertandingan–hanya Brighton, Burnley, Watford, dan Norwich yang mencetak lebih sedikit.

Tampil oke bareng Wolves, tetap tidak ada jaminan bagi Jimenez untuk main reguler di Bayern asuhan Julian Nagelsmann. Maklum, ia diplot menggantikan bomber dengan rekor 342 gol dan 71 assist dalam 342 pertandingan. (Goal/OL-15)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Widhoroso

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat