visitaaponce.com

Gareth Bale Nyatakan Gantung Sepatu

Gareth Bale Nyatakan Gantung Sepatu
Gareth Bale(AFP)

KABAR mengejutkan datang dari pemain Wales, Gareth Bale. Mantan pemain Tottenham Hotspur dan Real Madrid ini, Senin (9/1) mengumumkan gantung sepatu alias pensiun sebagai pesepakbola.

"Setelah pertimbangan yang hati-hati dan bijaksana, saya mengumumkan segera pensiun dari klub dan sepak bola internasional. Saya merasa sangat beruntung telah mewujudkan impian saya memainkan olahraga yang saya sukai," tulis Bale dalam pesan di media sosial.

"Itu benar-benar memberi beberapa momen terbaik dalam hidup saya. Yang tertinggi dari yang tertinggi selama 17 musim, itu tidak mungkin untuk ditiru, tidak peduli apa yang ada di bab berikutnya untuk saya," tambahnya.

Bale pensiun di usia 33 tahun. Keputusan ini mengakhiri salah satu karier paling berprestasi salah satu pesepakbola dalam sejarah sepak bola Inggris.

Di level klub, Bale terakhir kali bermain untuk klub Los Angeles FC, AS. Sebelumnya, selain Tottenham dan Real Madrid, Bale juga pernah membela Southampton.

Sedangkan di timnas Wales, Bale sukses membawa negaranya menembus semifinal Euro 2016 dan lolos ke putaran final Piala Dunia 2022 Qatar atau yang pertama sejak Piala Dunia 1958. (AFP/OL-15)

 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Widhoroso

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat