visitaaponce.com

Haller Bertekad Bermain Lagi Pascadiagnosa Kanker Testis

Haller Bertekad Bermain Lagi Pascadiagnosa Kanker Testis
Penyerang Borussia Dortmund Sebastien Haller masuk sebagai pemain pengganti dalam laga persahabatan melawan Fortuna Duesseldorf.(Twitter @BVB)

PENYERANG Borussia Dortmund Sebastien Haller tampil sebagai pemain pengganti dalam laga persahabatan melawan Fortuna Duesseldorf, Selasa (10/1), saat dia mulai pulih dari kanker testis.

Penyerang Pantai Gading itu masuk ke lapangan pada menit 73, saat Dortmund tengah unggul 2-1. Dortmund akhirnya memenangi laga itu dengan skor 5-1.

Ini merupakan pertama kali Haller tampil membela Dortmund, setelah dia didiagnosa menderita kanker testis, beberapa hari setelah bergabung dengan klub Bundesliga itu dari Ajax pada Juli 2022.

Baca juga : Dortmund Pilih Berhati-Hati Saat Mainkan Haller

Haller, yang menjalani dua operasi dan empat kali kemoterapi, berlatih terpisah selama menjalani pengobatan dan baru bergabung dengan rekan-rekannya di Dortmund pada Januari.

Pada Senin (9/1), Haller berharap bisa cukup fit untuk membela Dortmund pada 2023. Dortmudn akan memainkan laga pertama mereka pada 2023 dengan menjamu Augsburg pada 22 Januari.

"Tentu saja semuanya mungkin. Saya tidak mau membatasi diri saya sendiri. Yang bisa menghalangi saya bermain adalah pelatih dan tim medis," ujar Haller.

Baca juga : Dortmund Cari Pengganti Haller yang Absen Lama Pascaoperasi Kanker Testis

"Ketika semua orang merasa saya sudah siap untuk bermain, saya akan bermain. Tentu saja saya ingin bisa bermain secepat mungkin."

"Saya akan berusaha keras untuk bisa bermain pada tanggal 22 dalam kondisi fisik terbaik saya," lanjutnya.

Dortmund, saat ini, menduduki peringkat enam klasemen sementara Bundesliga, tertinggal sembilan poin dari pemuncak klasemen Bayern Muenchen. Mereka juga lolos ke babak 16 besar Liga Champions dan DFB Pokal. (AFP/OL-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat