visitaaponce.com

Momentum Indah Haller Selangkah Lagi Bawa Dortmund Juara Bundesliga

Momentum Indah Haller Selangkah Lagi Bawa Dortmund Juara Bundesliga
Penyerang Borussia Dortmund Sebastien Haller(AFP/Christof STACHE)

PENYERANG Borussia Dortmund Sebastien Haller mengatakan timnya telah mencapai momentum yang indah setelah kemenangan 3-0 melawan Augsburg, Minggu (21/5) malam WIB. 

Kemenangan itu mengudeta posisi Bayern Muenchen di puncak klasemen dan membawa Dortmund selangkah lagi bisa meraih gelar Bundesliga musim 2022-2023.

"Sungguh sulit dipercaya. Jika seseorang mengatakan bahwa saya akan berada dalam situasi ini enam bulan lalu, saya tidak akan mempercayai mereka," kata Haller.

Baca juga : Haller Klaim Dortmund Tim Terbaik Bundesliga di 2023

Dua gol dicetak Haller pada menit ke-58' dan 84'. Julian Brandt menutup pertandingan menjadi 3-0 melalui golnya di menit ke-90. 

Haller sempat didiagnosa menderita kanker testis, awal musim ini, tidak lama setelah menandatangani kontrak dengan Dortmund. Ia berjuang untuk pemulihan dengan kemoterapi dan dua operasi.

Setelah absen enam bulan, bomber Pantai Gading itu kembali bermain Januari lalu dan menemukan sentuhan hebatnya lagi. 

Baca juga : Dortmund Pilih Berhati-Hati Saat Mainkan Haller

Dortmund sempat berada di posisi keenam pada Januari lalu, namun mereka menjelma menjadi tim yang bisa melunturkan dominasi Bayern dengan hanya kalah sekali dari 18 pertandingan di Bundesliga sejak Haller kembali.

Si Hitam-Kuning--julukan Dortmund--kini unggul dua poin dari Bayern, yang berada di posisi dua. Skuat asuhan Edin Terzic tersebut butuh kemenangan di pekan terakhir Bundesliga saat menjamu Mainz, Sabtu (27/5). 

Walau gagal meraih poin dari Mainz, Dortmund bisa mengangkat trofi yang terakhir kalinya diraih di musim 2011-2012 jika Bayern gagal meraih kemenangan saat menghadapi Koln di laga terakhir musim ini akhir pekan nanti.

"Kami sangat senang, tapi tidak sepenuhnya puas. Kami punya langkah selanjutnya yang perlu kami ambil," kata Edin Terzic. (AFP/Z-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat