visitaaponce.com

PSSI Alihkan Fokus ke Piala Asia U-20

PSSI Alihkan Fokus ke Piala Asia U-20
Pemain Timnas Indonesia U-20 Marselino Ferdinan (kanan) melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang timnas U-20 Hong Kong(ANTARA FOTO/Moch Asim)

PERSATUAN Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) kini mengalihkan fokus untuk tim U-20 setelah timnas senior kandas di ajang Piala AFF 2022. Tim U-20 yang juga ditangani pelatih Shin Tae-yong akan mempersiapkan diri berjuang di Piala Asia U-20 di Uzbekistan, 1-16 Maret 2023.

Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan menaruh harapan pada tim U-20. Pasalnya, Piala Asia akan menjadi batu pijakan sebelum Indonesia menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20.

"Piala Asia U-20 ini sangat penting bagi kita. Ini merupakan ujian sebelum kita menjadi tuan rumah pada Piala Dunia U-20 nanti," kata Iriawan.

Timnas senior besutan Shin takluk dari Vietnam pada babak semifinal dengan agregat 0-2. Iriawan mengucapkan terima kasih kepada pemain, pelatih dan ofisial yang telah berjuang meski akhirnya gagal juara.

Selama gelaran Piala AFF, Indonesia belum mampu satu kali pun merengkuh trofi. Tercatat enak kali timnas harus puas berada di posisi runner up.

"Meskipun kita belum bisa juara, kita harus menatap masa depan dengan optimisme tinggi. Pemain dan pelatih sudah berjuang maksimal, kita harus hargai itu. Tetap semangat, tetap berjuang untuk event selanjutnya agar lebih baik lagi," imbuh Iriawan.

Baca juga: Tiga Pemain yang Bakal Perkuat Timnas U-20 Siap Beralih Kewarganegaraan

Para pemain yang memperkuat timnas kini sudah kembali ke Tanah Air dan langsung pulang ke klub lantaran Liga 1 segera bergulir kembali. Begitu juga dengan pemain yang bermain untuk klub luar negeri.

"Liga 1 mulai bergulir lagi dan pemain pulang ke klub masing-masing. Tentu ada pula pemain yang harus kembali meninggalkan Indonesia karena bermain untuk klub di luar negeri. Yang penting pemain harus tetap semangat untuk mengejar prestasi lebih baik lagi," tukas Iriawan.(OL-5)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat