visitaaponce.com

Arteta Puji Penampilan Berani Arsenal

Arteta Puji Penampilan Berani Arsenal
Pelatih Arsenal Mikel Arteta(AFP/ADRIAN DENNIS)

MIKEL Arteta memuji penampilan berani Arsenal saat pemuncak klasemen Liga Primer Inggris itu menang 2-0 di kandang rival sekota mereka Tottenham Hotspur, Senin (16/1) dini hari WIB.

Arsenal berhasil unggul berkat gol bunuh diri kiper Spurs Hugo Lloris yang malahan membuat umpan silang Bukayo Saka berakhir di dalam gawnagnya sendiri di awal babak pertama.

Martin Odegaard kemudian mencetak gol kedua Arsenal lewat tendangan jarak jauh sebelum jeda.

Baca juga: Tekuk Spurs, Arsenal Makin Mantap di Puncak Klasemen

Arsenal, yang berhasil menang dua kali atas Spurs dalam satu musim untuk pertama kali sejak musim 2013-14, kini unggul delapan poin atas peringkat dua klasemen Manchester City.

Namun, selebrasi Arsenal di akhir laga dicoreng oleh ulah pendukung Spurs yang masuk ke dalam lapangan dan berusaha menendang kiper the Gunners Aaron Ramsdale.

Ketika ditanya mengenai insiden itu, Arteta mengatakan, "Saya hanya mau berbicara soal sepak bola dan betapa indahnya permainan kami."

"Saya suka dengan cara kami bermain dan keberanian yang kami tunjukkan. Apa pun yang saya minta, para pemain berusaha melakukannya. Mereka luar biasa."

"Saya rasa hari ini kami melakukan lanbgkah berikutnya. Kami menang di stadion besar dengan cara yang sangat menyenangkan," lanjutnya. (AFP/OL-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat