visitaaponce.com

Laporta Tegaskan Dukungan kepada Xavi Seusai Barcelona Juara Piala Super Spanyol

Laporta Tegaskan Dukungan kepada Xavi Seusai Barcelona Juara Piala Super Spanyol
Presiden Barcelona Joan Laporta (kiri) bersama pelatih Xavi Hernandez(AFP/LLUIS GENE)

PRESIDEN Barcelona Joan Laporta menegaskan dukungannya kepada Xavi Hernandez setelah pelatih itu membawa El Barca menjadi juara Piala Super Spanyol usai mengalahkan Real Madrid di laga final, Senin (16/1) dini hari WIB.

Klub Catalan itu menang 3-1 di Riyadh untuk memenangkan gelar pertama mereka sejak Xavi kembali ke klub itu, November 2021.

Xavi mendatangkan Robert Lewandowski, Raphinha, dan Jules Kounde pada awal musim ini setelah Barcelona menjual sebagian besar hak siar mereka demi mendapatkan dana segar meski klub La Liga itu masih dililit utang.

Baca juga : Xavi Ancam Mundur Jika Pemain Barca Tidak Lagi Percayai Dirinya

Setelah Barcelona tersingkir dari Liga Champions di babak penyisihan grup, Oktober lalu, Xavi menuai kritik dan dia mengakui El Barca harus memenangkan gelar pada musim ini agar dirinya tidak dipecat.

"Saat ini, Barcelona memiliki pemain-pemain yang luar biasa dan dipimpin oleh seorang pelatih yang hebat," ujar Laporta.

"Saya mempercayai Xavi. Dia memiliki pengetahuan, kepribadian, dan gaya permainan yang hebat. Kita harus yakin pada dirinya," lanjutnya.

Baca juga : Xavi Harap Gelar Piala Super Spanyol Jadi Titik Balik Barcelona

Xavi memenangkan delapan gelar La Liga dan empat Liga Champions saat masih bermain untuk Barcelona antara 1998 dan 2015, termasuk kala ditunjuk sebagai kapten tim.

Setelah ditunjuk sebagai pengganti Ronald Koeman, kiprah Xavi di Barcelona bagai roler coaster dengan keberhasilan menjadi juara Piala Super Spanyol sebagai puncak tertinggi hingga saat ini.

Xavi mengakui Barcelona sangat butuh memenangkan gelar setelah gelar terakhir mereka raih pada April 2021 lewat Copa del Rey. (AFP/OL-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat