visitaaponce.com

Xavi Harap Gelar Piala Super Spanyol Jadi Titik Balik Barcelona

Xavi Harap Gelar Piala Super Spanyol Jadi Titik Balik Barcelona
Pelatih Barcelona Xavi Hernandez(AFP/Pau BARRENA)

PELATIH Barcelona Xavi Hernandez, Rabu (10/1), mengatakan dirinya berharap gelar di Piala Super Spanyol akan menjadi titik balik bagi musim Blaugrana.

El Barca, saat ini, berada di peringkat tiga klasemen La Liga, tertinggal tujuh poin dari pemuncak klasemen, Real Madrid dan Girona saat kompetisi sudah berjalan separuh.

Barcelona akan berhadapan dengan Osasuna di semifinal Piala Super Spanyol, Jumat (12/1) dini hari WIB. Jika menang, El Barca akan berhadapan dengan Real Madrid yang mengalahkan Atletico Madrid di laga semifinal lainnya.

Baca juga: Real Madrid Menang Atas Atletico 5-3 untuk Melaju ke Final Piala Super Spanyol

Barcelona, pemegang rekor 14 gelar Piala Super Spanyol, merupakan juara musim lalu, gelar pertama bagi Xavi dan hal itu menjadi momen penting dalam keberhasilan Blaugrana akhirnye manjadi juara La Liga.

"Saya harap ini bisa menjadi titik balik dan kami bisa mendapatkan konsistensi," ujar Xavi.

"Kami menghormati Osasuna namun faktanya kami adalah tim favorit. Di laga hidup-mati ini, kami harus menunjukkan hasrat melaju ke babak final."

Baca juga: Ujian Blaugrana untuk Pertahankan Gelar

"Tahun lalu gelar ini memberi kami kepercayaan diri dan stabilitas," lanjutnya.

Sekembalinya Barcelona selepas menjadi juara Piala Super Spanyol itu, tim Caalan tersebut memenangkan 10 dari 11 laga mereka dan menjadi juara La Liga. (AFP/Z-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat