visitaaponce.com

Eksekusi Penalti Lewandowski Pastikan Barcelona Menang di Kandang Osasuna

Eksekusi Penalti Lewandowski Pastikan Barcelona Menang di Kandang Osasuna
Penyerang Barcelona Robert Lewandowski melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Osasuna di laga La Liga.(AFP/ANDER GILLENEA)

ROBERT Lewandowski mencetak gol larut dari titik penalti untuk memastikan Barcelona menang tipis 1-0 di markas Osasuna di laga lanjutan La Liga, Senin (4/9) dini hari WIB.

Penyerang itu memenangkan penalti usai dijatuhkan Alejandro Catena di kotak terlarang. Catena pun diusir wasit akibat pelanggaran itu.

Barcelona unggul lebih dulu lewat sundulan Jules Kounde di akhir babak pertama namun Osasuna menyamakan kedudukan lewat aksi Chimy Avila saat laga menyisakan kurang dari 15 menit.

Baca juga : Barca dalam Tekanan Besar

Xavi memasukkan dua pemain pinjaman, Joao Cancelo dan Joao Felix, di babak kedua, saat Barcelona terus menempel rival mereka Real Madrid. El Barca kini tertinnggal dua poin dari Los Blancos yang memuncaki klasemen La Liga setelah empat laga.

Sang pelatih memainkan Lamine Yamal di posisi sayap kanan setelah pemain berusia 16 tahun itu tampil gemilang akhir pekan lalu dan kemudian dipanggil ke timnas Spanyol, Jumat (1/9).

Barcelona berpeluang unggul di awal babak pertama namun tendangan Lewandowski melebar setelah menerima bola muntah dari tendangan Frenkie de Jong.

Baca juga : Lewandowski Antarkan Kemenangan Ketiga Barca

Osasuna, yang sulit dikalahkan di kandang, juga memberikan perlawanan gigih di babak pertama.

Marc-Andre tes Stegen sukses menahan upaya mantan penyerang Barcelona Jose Arnaiz dan kemudian mementahkan upaya Aimar Oroz.

Barcelona berhasil unggul di masa injury time babak pertama ketika Kounde menyambar sepak pojok Ilkay Gundogan dan bola tidak bisa ditahan Aitor Fernandez.

Baca juga : Barcelona Jaga Asa Juarai La Liga dan Liga Champions

Xavi kemudian memasukkan Joao Cancelo sebelum menit ke-60 sementara Joa Felix baru masuk menjelang laga berakhir.

Kala itu, Osasuna telah menyamakan kedudukan dengan Avila melancarkan serangan dan kemudian melepaskan tendangan yang tidak bisa ditahan Ter Stegen.

Lewandowski kemudian mendapatkan hadiah penalti dan sukses mengeksekusinya untuk membawa Barcelona kembali memimpin.

Baca juga : Atletico Madrid vs Barcelona: Menang 3-0, Blaugrana Geser Girona dari Peringkat 2

Penyerang Polandia itu terjatuh setelah ditarik oleh Catena dan pemain belakang Osasuna itu diganjar kartu merah setelah analisa VAR.

Lewandowski kemudian menjadi eksekutor penalti dan mengecoh Fernandez.

Skor 2-1 untuk kemenangan Barcelona atas Osasuna bertahan hingga laga usai. (AFP/Z-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat