visitaaponce.com

Lewandowski Antarkan Kemenangan Ketiga Barca

Lewandowski Antarkan Kemenangan Ketiga Barca
Para pemain Barcelona merayakan kemenangan atas Osasuna.(AFP)

ROBERT Lewandowski mencetak gol penalti di menit-menit akhir untuk membawa Barcelona memetik kemenangan 2-1 di markas Osasuna pada pekan keempat La Liga, Senin (4/9) dini hari.

Lewandowski mendapat penalti ketika dilanggar oleh Alejandro Catena lima menit jelang waktu normal habis. Barcelona memimpin melalui sundulan Jules Kounde di babak pertama tetapi Chimy Avila menyamakan kedudukan bagi tuan rumah dengan waktu tersisa kurang dari 15 menit.

Kemenangan itu membuat Barca memetik kemenangan ketiga beruntun usai bermain imbang pada laga perdana. Blaugrana kini berada di peringkat ketiga di belakang pemimpin klasemen Real Madrid terpaut dua poin.

Baca juga: Eksekusi Penalti Lewandowski Pastikan Barcelona Menang di Kandang Osasuna

Xavi memasukkan pemain pinjaman baru Joao Cancelo dan Joao Felix di babak kedua. Xavi jiga kembali menurunkan Lamine Yamal yang berusia 16 tahun di sayap kanan setelah penampilannya yang mengesankan akhir pekan lalu.

"Saya rasa kami kurang bermain bagus, kurang sabar, dan kami harus lebih maksimal dalam menyerang," kata Xavi.

Baca juga: Barcelona Meminjam Duo Portugal Felix dan Cancelo

"Tim bekerja keras, kami benar-benar harus melakukannya dan tim menderita namun kami menang. Kami memiliki kepribadian untuk menderita hingga akhir dan selalu sulit untuk menang di El Sadar (markas Osasuna)," imbuhnya.

Barca seharusnya bisa unggul lebih awal di babak pertama namun tembakan Lewandowski masih melebar dan sepakan Frenkie de Jong membentur tiang.

Permainan Baik Osasuna

Osasuna, yang seringkali sulit dikalahkan di kandang sendiri, tampil baik di babak pertama.  Beberapa peluang emas dari Jose Arnaiz dan Aimar Oroz tercipta namun masih digagalkan kiper Marc-Andre ter Stegen.

Barcelona merebut keunggulan sebelum jeda ketika Kounde menyundul bola menyambut tendangan sudut Ilkay Gundogan.

Xavi memasukkan Cancelo tepat sebelum satu jam pertandingan lalu Joao Felix juga masuk di menit ke-80.

Debutan Barcelona ketiga, bek tengah Inigo Martinez, masuk pada masa tambahan waktu.

"Kami tahu selalu sangat sulit untuk menang di sini, mereka adalah tim dengan pemain-pemain yang sangat bagus dan mereka memberikan intensitas yang tinggi," kata Kounde.

"(Felix dan Cancelo) adalah dua pemain yang sangat bagus dengan pengalaman di level tinggi. Mereka akan memberi kami dorongan dalam hal menyerang, mereka berdua memiliki kemampuan teknis yang sangat bagus," imbuhnya.

(AFP/Z-9)

 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Putri Rosmalia

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat