visitaaponce.com

Euro 2024 Robert Lewandowski akan Absen di Laga Pembuka Polandia vs Belanda

Euro 2024: Robert Lewandowski akan Absen di Laga Pembuka Polandia vs Belanda
Reaksi penyerang Polandia #09 Robert Lewandowski selama pertandingan sepak bola leg pertama final play-off kualifikasi EURO 2024 antara Wale(Geoff Caddick / AFP)

STRIKER Timnas Polandia Robert Lewandowski akan melewatkan pertandingan pembuka Euro 2024 negaranya melawan Belanda pada Minggu (16/6). Cedera yang dialaimnya pada pertandingan pemanasan melawan Turki membuatnya harus menepi.

Dokter tim nasional Polandia, Jacek Jaroszewski, mengatakan tim berupaya melakukan semua yang mereka bisa untuk memastikan penyerang Barcelona itu bugar untuk menghadapi Austria di pertandingan kedua Grup D.

"Robert Lewandowski mengalami robek otot bisep femoris, yang membuatnya tidak dapat berpartisipasi pada pertandingan pertama turnamen. Kami melakukan segalanya agar Robert dapat bermain di pertandingan kedua, melawan Austria," kata Jaroszewski dilansir ESPN.

Baca juga : Robert Lewandowski Cedera Usai Laga Polandia vs Turki

Lewandowski ditarik keluar karena cedera pada paruh pertama ketika timnya menang 2-1 melawan Turki. Dia kemudian menjalani tes dan terungkap cedera paha yang didapatnya membutuhkan waktu untuk pulih.

Absennya Lewandowski yang telah mencetak 82 gol merupakan pukulan besar bagi Polandia.

Meski begitu, pelatih Michal Probierz tetap mempertahankan Lewandowski di dalam skuad dengan harapan sang pemain segera pulih. (Dhk)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Reynaldi

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat