visitaaponce.com

Euro 2024 Polandia Berharap Tuah Lewandowski untuk Lawan Austria

Euro 2024: Polandia Berharap Tuah Lewandowski untuk Lawan Austria
Penyerang timnas Polandia Robert Lewandowski (tengah)(X @LaczyNasPilka)

POLANDIA dan Austria akan bertarung pada laga kedua Grup D Euro 2024 mencari kemenangan demi menghidupkan peluang lolos ke babak 16 besar. Kedua tim yang sama-sama kalah di laga pertama membutuhkan poin penuh.

Polandia vs Austria berlangsung di Stadion Olimpiade Berlin, Kamis (21/6) malam pukul 23.00 WIB. Polandia akan berharap banyak kepada penyerang andalan Robert Lewandowski yang absen di laga pembuka.

Polandia takluk 1-2 dari Belanda pada laga pertama yang membuat mereka kini harus memetik poin menghadapi Austria.

Baca juga : Ralf Rangnick Targetkan Austria Tekuk Polandia di Laga Euro 2024

Meski tidak mendapatkan poin dari pertandingan melawan Belanda, Polandia tetap dipuji para penggemarnya karena memainkan sepak bola yang berani dan bagus.

Hal itu memberi kepercayaan diri kepada para pemain. Di sisi lain, skuad asuhan pelatih Michal Probierz menyadari betul sulitnya pertandingan terakhir melawan Prancis sehingga poin penuh kali ini wajib diraih.

"Kami tidak menyerah. Saya pikir kami bisa menjadi semakin kuat selama turnamen ini. Pertandingan melawan Belanda memiliki momen yang berbeda, momen yang baik bagi kami ketika kami menjaga bola dan bergerak dengan cerdas, dan momen yang lebih sulit ketika kami kalah terlalu mudah sehingga menimbulkan bahaya di depan gawang kami," kata Michal Probierz dilansir UEFA.

Baca juga : Ditahan Imbang Moldova, Polandia Gagal ke Piala Eropa 2024

"Yang saya suka adalah kami bermain agresif, menekan pertahanan Belanda dan berusaha merebut bola dengan cepat. Kami tidak mendapatkan poin apa pun, tetapi kami tetap menjaga kepala tetap tegak. Tujuannya adalah memenangi dua pertandingan tersisa kami," imbuhnya.

Misi yang sama juga diusung Austria. Skuad asuhan pelatih Ralf Rangnick tak beruntung kalah 0-1 akibat gol bunuh diri ketika melawan Prancis di laga perdana. Mereka juga nyaris menyamakan kedudukan dengan tampil berani melawan salah satu tim favorit.

Sebab itu, kemenangan atas Polandia wajib dipetik Austria sebelum menghadapi Belanda pada laga terakhir grup. Austria pantang memandang sebelah mata Polandia karena sang lawan punya kekuatan kolektif yang kuat.

"Kami bukanlah pemimpi yang tidak realistis, kami tahu situasinya sekarang. Kami harus mengalahkan Polandia untuk lolos. Para pemain kecewa karena (penampilan mereka])tidak cukup untuk mendapatkan satu poin, namun fokus kami beralih, kami ingin menang," ujar Rangnick. (Dhk/Z-7)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat