visitaaponce.com

Belanda Cukur Islandia 4-0

Belanda Cukur Islandia 4-0
Bek timnas Belanda Virgil van Dijk(dok: AFP/Kirill KUDRYAVTSEV)

Belanda mengalahkan Islandia 4-0 dalam pertandingan pemanasan terakhir mereka menjelang Piala Eropa. Dalam laga yang digelar di Stadion Feijenoord, Senin (10/6) atau Selasa dini hari WIB, gol  tim Oranye disumbangkan Xavi Simons, Virgil van Dijk, Donyell Malen, dan Wout Weghorst.

Tuan rumah memecah kebuntuan di pertengahan babak pertama ketika Joey Veerman dan Denzel Dumfries bekerja sama dengan rapi untuk memberi umpan kepada Simons untuk melakukan tendangan jarak dekat.

Van Dijk menggandakan keunggulan empat menit setelah babak kedua dimulai. Sang kapten mencetak gol dari dalam kotak enam yard setelah Nathan Ake memberinya umpan melalui sepak pojok.

Baca juga : Prancis Taklukan Belanda 4-0 di Piala Eropa 2024

Pemain pengganti Malen memperbesar keunggulan tuan rumah pada menit ke-79, memanfaatkan umpan terobosan Memphis Depay dan melewati Hakon Valdimarsson.

Gol Depay beberapa menit berikutnya dianulir setelah tinjauan VAR, tetapi Belanda berhasil mencetak gol keempat mereka enam menit menjelang pertandingan usai. Gol ini bermula dari aksi Malen yang lolos dari jebakan offside. Ia lantas memberikan umpan kepada Weghorst untuk menambah keunggulan.

Ini merupakan kemenangan besar Belanda dalam dua uji coba terakhir, setelah Kamis lalu menang telak 4-0 atas Kanada. Belanda akan memulai laga perdana mereka di Piala Eropa 2024 melawan Polandia, 16 Juni mendatang. Di event ini, Belanda tidak menyertakan Frenkie de Jong lantaran cedera. (Eurosport/M-3)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Adiyanto

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat