visitaaponce.com

Inggris vs Islandia Kalah 0-1, The Three Lions Dipermalukan di Stadion Wembley

Inggris vs Islandia: Kalah 0-1, The Three Lions Dipermalukan di Stadion Wembley
Bek Inggris #02 Kyle Walker (Kiri) dihibur oleh manajer Inggris Gareth Southgate (kanan)(Glyn KIRK / AFP)

TIMNAS Inggris kalah dari Islandia 0-1 pada laga pemanasan terakhir jelang Euro 2024. The Three Lions dipermalukan pada pertandingan yang berlangsung di Stadion Wembley, Sabtu (8/6).

Gol semata wayang di laga tersebut dicetak Islandia pada menit ke-12 berkat sepakan Jon Thorsteinsson. Inggris menurunkan pemain terbaiknya sejak awal namun majal.

Suporter yang memadati Wembley pun kecewa dan mencemooh.

Baca juga : Inggris vs Islandia, The Three Lions Kalah Jelang Piala Eropa 2024

"Saya sepenuhnya memahami (ejekan) itu.Kami tidak bermain cukup baik untuk membuat mereka tetap bersemangat dalam pertandingan," kata pelatih Timnas Inggris, Gareth Southgate dilansir Sky Sports.

"Kami memiliki beberapa peluang yang sangat, sangat bagus yang biasanya akan diselesaikan dan akan memberikan corak permainan yang berbeda dan mempengaruhi kepercayaan diri lawan kami," imbuhnya.

Southgate menegaskan kekalahan memalukan tersebut menjadi ujian yang berguna bagi skuadnya untuk evaluasi. Pasalnya, Inggria akan datang ke Euro sebagai salah satu favorit.

Melawan tim peringkat 72 dunia, yang tidak mampu lolos ke Euro, Cole Palmer, Anthony Gordon, dan Kobbie Mainoo memiliki peluang tapi semuanya gagal.

"Dari sudut pandang saya, saya telah belajar banyak dari pertandingan ini. Namun saya tidak ragu dengan reaksi para suporter, kehadiran mereka bersama Anda di sini merupakan sebuah dampak besar, "tukasnya. (Dhk)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Reynaldi

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat