visitaaponce.com

Italia Sebut Pertandingan di Wembley Jadi Tolok Ukur Kesiapan Arungi Euro 2024

Italia Sebut Pertandingan di Wembley Jadi Tolok Ukur Kesiapan Arungi Euro 2024
Inggris akan menjamu Italia di Stadion Wembley, London, Rabu (18/10) mendatang(Getty Image)

KUALIFIKASI Piala Euro 2024 terus bergulir. Inggris akan menjamu Italia di Stadion Wembley, London, Rabu (18/10) mendatang.

Pelatih Italia, Luciano Spalletti mengatakan bahwa pertandingan melawan Inggris nanti akan menjadi tolok ukur untuk mengetahui kemampuan anak asuhnya.

"Ini adalah pertandingan di mana kami bisa melihat potensi kami," kata Spalletti mengutip laman FIGC (16/10).

Baca juga: Italia Melaju, Denmark Mendekati Tempat Euro 2024

Sektor kanan Italia, Domenico Berardi pun mengaku bahwa dirinya memiliki kenangan indah di Wembley. Ia mengatakan bahwa pihaknya berjuang untuk meraih kemajuan melawan Inggris.

"Ini akan sangat menarik, saya memiliki kenangan indah di Wembley. Kami akan memainkan permainan kami dan mencoba meraih kemenangan," kata Berardi.

Baca juga: Kesempatan La Roja Merebut Tiket Euro 2024

Di sisi lain, Gareth Southgate mengaku saat ini pihaknya fokus untuk menghadapi kualifikasi Euro 2024 melawan Italia. Hal itu diungkapkannya pasca pertandingan uji coba melawan Australia.

Southgate percaya bahwa skuatnya mulai berkembang dengan lebih banyak pengalaman dari pertandingan ke pertandingan. Walaupun, kedalam skuad The Three Lions belum merata.

"Di beberapa posisi kami memiliki kedalaman yang luar biasa dan di posisi lain kami tidak memiliki kedalaman," kata Southgate mengutip England Football.

"Kami harus terus mencari. Kami memiliki tim U-21 yang bermain sangat baik dan kami membutuhkan kompetisi untuk memperebutkan tempat dan tentu saja ada beberapa pemain senior yang mengalami cedera," imbuhnya.

Kendati demikian, Southgate percaya diri bahwa skuadnya mampu tampil bagus pada kualifikasi Euro 2024. Sebab, terdapat sejumlah pemain yang memiliki jam terbang cukup bagus.

"Sekarang kepercayaan diri sudah ada, tidak ada lagi pengalaman yang harus dilalui para pemain bersama kami atau klub mereka, kami memiliki pemenang Liga Champions, juara Liga Inggris dan kami harus menerimanya," tuturnya.

Italia dan Inggris tergabung dalam Grup C. Inggris berada di puncak klasemen dengan perolehan 13 poin.

Sedangkan Italia, menempati posisi dua dengan perolehan 10 poin. Laga yang digelar di Wembley itu, akan krusial karena melancarkan lolosnya kedua tim di Euro 2024 mendatang.

Sebelumnya, dalam kualifikasi Euro 2024 Inggris ditahan imbang oleh Ukraina 1-1. Saat menjamu Makedonia Utara, Inggris berhasil menang meyakinkan dengan skor 7-0. Inggris juga berhasil mengalahkan Malta dengan skor 4-0.

Sedangkan untuk Italia, pada mereka berhasil mengalahkan Malta dengan skor 4-0. Saat berjumpa Ukraina, mereka juga berhasil memenangkan laga dengan skor 2-1 dan ditahan imbang oleh Makedonia Utara 1-1.

Italia kontra Inggris berdasar data pertemuan merka selama lima pertandingan terakhir, rekor kemenangan dipegang oleh Italia dengan dua kali kemenangan. Inggris hanya mampu menang satu kali dan dua kali seri. (Z-10)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Gana Buana

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat