visitaaponce.com

Italia Melaju, Denmark Mendekati Tempat Euro 2024

Italia Melaju, Denmark Mendekati Tempat Euro 2024
Giacomo Bonaventura mencetak gol pertama untuk Italia pada kualifikasi Euro 2024.(AFP)

ITALIA sebagai juara bertahan meraih kemenangan mudah 4-0 atas Malta dalam kualifikasi Euro 2024. Sedangkan Denmark memperkuat posisi mereka dan mengurangi harapan Kazakhstan.

Giacomo Bonaventura mencetak gol pertama Italia dengan tendangan melengkung, dan Domenico Berardi menghasilkan gol indah untuk menggandakan keunggulan di Bari.

Berardi mencetak gol lagi di babak kedua sebelum Davide Frattesi menutup pertandingan dengan nyaman bagi tim Luciano Spalletti yang tetap berada di posisi kedua dalam Grup C menjelang pertemuan dengan Inggris pekan depan.

Baca juga: Kesempatan La Roja Merebut Tiket Euro 2024

"Pertandingan itu akan menjadi tempat kita benar-benar melihat sejauh mana potensi kita," kata Spalletti kepada penyiar RAI.

Italia, dengan satu pertandingan yang belum dimainkan, mendekat tiga poin dari Inggris menjelang pertemuan mereka di Wembley.

Baca juga: Prancis, Portugal, Belgia Segel Tiket Euro 2024

"Pasti akan emosional, saya memiliki kenangan luar biasa dari stadion itu," kata Berardi, yang bermain dalam kemenangan adu penalti Italia di final Euro 2020 melawan Inggris.

"Kami akan pergi ke sana mencoba melakukan apa yang kami lakukan hari ini, bermain sesuai permainan kami sendiri, dan mencari kemenangan."

Ukraina berada pada posisi yang sama dengan Italia setelah mengalahkan Makedonia Utara 2-0 di Praha.

Georgiy Sudakov membawa Ukraina unggul pada menit ke-30 dan pemain pengganti Oleksandr Karavaiev memastikan kemenangan di masa injury time, menjelang kunjungan mereka ke Malta minggu depan.

Denmark membalas kekalahan mengejutkan mereka dari Kazakhstan pada Maret ketika Robert Skov mencetak dua gol dalam kemenangan 3-1 di Kopenhagen. Jonas Wind membawa Denmark, yang menjadi semifinalis Euro 2020, dalam jalannya pertandingan sebelum Skov mencetak dua gol dengan cepat di kedua sisi babak pertama.

Kazakhstan mencetak satu gol balasan melalui Yan Vorogovskiy, tetapi mereka tertinggal empat poin dari pemuncak klasemen Grup H.

"Pertama-tama, kita harus senang dengan kemenangan dalam kualifikasi Eropa di kandang. Ini tidak mudah dalam grup ini," kata pelatih Denmark Kasper Hjulmand kepada penyiar TV2.

"Ini adalah pertandingan kandang yang sangat penting, dan kita harus menang. Tekanan ada, dan kita mendapatkan kemenangan yang harus kita dapatkan."

Benjamin Sesko mencetak dua gol untuk memimpin Slovenia meraih kemenangan 3-0 atas Finlandia di Ljubljana.

Gol pertama Sesko datang dari titik penalti, dan pemain depan RB Leipzig ini menambah satu lagi dengan penyelesaian yang klinis, membawanya mencetak delapan gol dalam 11 penampilan internasional terakhir.

Bek Erik Janza mencetak gol ketiga untuk Slovenia, yang memimpin klasemen bersama Denmark berdasarkan selisih gol. Kedua negara akan bertemu di Kopenhagen pada tanggal 17 November.

Slovenia akan bertandang ke Irlandia Utara minggu depan, dan Denmark hampir pasti akan mengalahkan San Marino, yang kalah dalam hampir semua dari 82 kualifikasi Euro sebelumnya.

Irlandia Utara mengalahkan San Marino 3-0, meraih kemenangan kedua mereka dalam tujuh pertandingan terakhir.

Hungaria menguasai Grup G berkat kemenangan 2-1 di kandang melawan Serbia.

Gol pembuka Barnabas Varga untuk Hungaria dibalas oleh bek Serbia Strahinja Pavlovic, tetapi Roland Sallai mencetak gol spektakuler dari jarak 25 yard untuk memenangkan pertandingan bagi tuan rumah.

Hungaria unggul tiga poin dari Serbia dan memiliki satu pertandingan yang belum dimainkan. Montenegro, yang berada di posisi ketiga, akan berkunjung ke Belgrade pada hari Selasa dalam pertandingan yang penting bagi keduanya. (AFP/Z-3)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Thalatie Yani

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat