visitaaponce.com

Barcelona Meminjam Duo Portugal Felix dan Cancelo

Barcelona Meminjam Duo Portugal Felix dan Cancelo
Barcelona mendatangkan penyerang Atletico Madrid, Joao Felix, dan bek Manchester City, Joao Cancelo, dengan status pinjaman hingga akhir mus(AFP)

BARCELONA telah mengontrak penyerang Atletico Madrid, Joao Felix, dan bek Manchester City, Joao Cancelo, dengan status pinjaman hingga akhir musim.

"Dengan ini, Barcelona dan Atletico Madrid telah mencapai kesepakatan peminjaman pemain Joao Felix hingga 30 Juni 2024. Tidak ada opsi untuk membeli," demikian pernyataan resmi klub Catalan tersebut, Jumat (1/9).

Barcelona juga telah meminjamkan winger Ansu Fati ke Brighton dan bek Clement Lenglet ke Aston Villa guna memberikan ruang di dalam anggaran gaji mereka, untuk mendaftarkan pemain-pemain baru sesuai dengan peraturan Fair Play Keuangan La Liga yang ketat.

Baca juga: Rumor: Ansu Fati Berlabuh di Brighton

Selain itu, Barcelona juga telah menjual winger Ez Abde ke Real Betis dengan nilai transfer sebesar 7,5 juta euro (US$8,1 juta), sambil tetap mempertahankan opsi untuk membelinya kembali dan mendapatkan 50% dari nilai transfer berikutnya. Mereka juga meminjamkan bek Eric Garcia ke Girona.

Felix menjadi salah satu pemain termahal sepanjang sejarah ketika Atletico Madrid merekrutnya dari Benfica pada 2019 dengan biaya 126 juta euro (US$136 juta) saat usianya baru 19 tahun.

Baca juga: Man City Beradu Nasib di Undian Liga Champions

Penyerang Portugal berusia 23 tahun ini gagal menemukan performa yang konsisten di ibu kota Spanyol, sehingga Atletico meminjamkannya ke Chelsea musim lalu, di mana dia juga mengalami kesulitan. Felix sebelumnya telah mengungkapkan keinginannya untuk bermain untuk Barcelona.

"Klub dengan tulus mengucapkan terima kasih kepada pemain atas upaya finansial yang telah dilakukannya untuk bergabung dan keinginannya untuk mengenakan seragam Barca," tambah Barcelona dalam pernyataannya.

Atletico juga mengumumkan Felix telah menandatangani perpanjangan kontrak hingga 2029.

Barcelona kemudian mengonfirmasi kedatangan Cancelo dengan status pinjaman dari Manchester City, juga tanpa opsi untuk membeli. Klub ini membutuhkan bek kanan spesialis, mengingat musim lalu mereka menggunakan bek tengah Jules Kounde dalam peran tersebut.

Cancelo, 29, kehilangan tempat di skuad Manchester City musim lalu. Januari lalu bergabung dengan Bayern Munich dengan status pinjaman. Pemain internasional Portugal ini sangat penting bagi pelatih City, Pep Guardiola, dalam beberapa tahun sebelumnya saat ia memainkan peran penting dalam dua gelar Premier League.

Cancelo sebenarnya baru saja menandatangani kontrak lima tahun dengan City pada Februari 2022, tetapi kurang dari setahun kemudian, Guardiola mengirimnya ke Bayern.

Barcelona telah cukup aktif di jendela transfer ini dengan merekrut Ilkay Gundogan, Oriol Romeu, dan Inigo Martinez, sementara beberapa pemain seperti Ousmane Dembele dan Franck Kessie telah meninggalkan klub. (AFP/Z-3)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Thalatie Yani

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat