visitaaponce.com

Girona vs Osasuna, Girona Kembali ke Posisi Kedua La Liga, Atletico Madrid Terus Alami Kesulitan

Girona vs Osasuna, Girona Kembali ke Posisi Kedua La Liga, Atletico Madrid Terus Alami Kesulitan
Girona meraih kemenangan 2-0 melawan Osasuna dan kembali ke posisi kedua La Liga(AFP)

GIRONA kembali meraih kemenangan dengan mengalahkan Osasuna 2-0 pada Sabtu untuk kembali ke posisi kedua di La Liga, sementara Atletico Madrid kehilangan lebih banyak poin terhadap tiga besar dengan kekalahan mengejutkan dari Cadiz.

Gol di awal 15 menit dari Cristian Portu dan gol terlambat dari Savinho memungkinkan Girona melompati Barcelona kembali ke posisi kedua.

Girona mendominasi pertukaran awal melawan lawan mereka yang berada di peringkat ke-10 dan mendapatkan hadiahnya hanya dalam 13 menit.

Baca juga : Klasemen La Liga: Real Madrid terus Jauhi Dua Pesaing Utama, Barcelona dan Girona

Umpan slide yang cerdas dari Viktor Tsygankov membebaskan Portu di kotak dan penyelesaian tajamnya dengan satu sentuhan membawa Girona melangkah maju.

Tsygankov hampir mendapatkan assist kedua tiga menit setelah babak kedua dimulai, tetapi rekan senegaranya, Artem Dovbyk, tidak dapat menyuplai penyelesaian di dalam kotak.

Daley Blind nyaris menggandakan keunggulan Girona tepat sebelum satu jam pertandingan berakhir, tetapi tembakannya dari jarak 12 yard diblok dengan baik oleh pertahanan Osasuna.

Baca juga : El Real Tertahan, Begini Posisi Klasemen Terbaru Liga Spanyol

Savinho kemudian mencetak gol pada menit ke-85, tetapi gol itu dianulir karena pelanggaran yang dilakukan oleh rekan setimnya.

Namun, kekecewaan itu berlangsung singkat bagi pemain Brasil tersebut ketika dia mencetak gol lagi dua menit kemudian dan kali ini gol itu berdiri.

Miguel Gutierrez memberi umpan kepada Aleix Garcia, yang backheel-nya jatuh sempurna ke Savinho yang datang dan ia menyarangkan bola dengan tendangan kaki kiri untuk mengunci kemenangan atas Osasuna.

Baca juga : Marcos Llorente Selamatkan Atletico Madrid dengan Gol Menit Akhir Lawan Real Madrid

Situasi berbahaya pertama

Atletico Madrid dikejutkan oleh Cadiz yang berada di peringkat rendah ketika tim Diego Simeone merosot ke kekalahan 2-0 di pantai selatan.

Dua gol dari pemain pinjaman Juanmi di sekitar babak pertama dan kedua memastikan tiga poin berharga bagi tim Andalusia yang berada di peringkat ke-18 dan mengecam Atletico ke kekalahan ketujuh musim ini.

"Tim memulai dengan baik, dengan semangat dan keinginan untuk menghasilkan hal-hal baik, tetapi dalam situasi berbahaya pertama, Cadiz menemukan gol dan permainan yang berbeda muncul," kata pelatih Atletico, Simeone.

Baca juga : Girona bak Kehabisan Bensin, kini Kalah dari Mallorca

Musim Atletico mengalami beberapa turbulensi dan kekalahan ini menyusul kekalahan selama dua pertandingan di semifinal Copa del Rey melawan Athletic Bilbao dan kekalahan 1-0 dalam leg pertama melawan Inter Milan di babak 16 besar Liga Champions.

Striker internasional Spanyol, Juanmi, dibiarkan tanpa penjagaan di kotak untuk mencetak gol dengan sundulan di pertengahan babak pertama sebelum dia memastikan kemenangan dengan sentuhan yang tidak sempurna setelah lebih dari satu jam pertandingan.

Paruh pertama ditandai oleh banyak pelanggaran karena kedua tim kesulitan menemukan ritme permainan.

Baca juga : Girona Geser Barcelona Berkat Dua Gol Savio

Ruben Sobrino mencapai garis oleh pada menit ke-24 dan umpan silangnya dengan kaki kiri menemui kepala Juanmi, yang dengan senang hati menyundul bola dari jarak lima yard untuk memberi Cadiz keunggulan.

Simeone melakukan perubahan pada paruh waktu, menggantikan Memphis Depay serta gelandang berpengalaman Saul Niguez dan Rodrigo de Paul, tetapi tanpa hasil.

Juanmi, yang dipinjam dari Real Betis, sekali lagi menjadi perbedaannya.

Baca juga : Simak Jadwal Liga Spanyol Pekan Ini, Bagaimana Peluang Real Madrid?

Pada menit ke-64, dia menyambut umpan panjang Javi Hernandez dan mengecoh Jan Oblak dengan sentuhan voli yang kacau tapi efektif.

Hasil ini membawa Cadiz lebih dekat ke zona aman karena mereka sementara berada dalam jarak dua poin dari posisi ke-17, sementara Atletico tertinggal empat poin dari Girona di posisi ketiga.

Real Sociedad membutuhkan gol-gol akhir dari Robin Le Normand dan Andre Silva untuk bangkit dari ketertinggalan dan menang melawan Granada yang berada di posisi kedua dari bawah.

Baca juga : Girona Tertahan Real Sociedad dalam Tantangan Gelar La Liga

Myrto Uzuni dua kali membawa tuan rumah unggul di babak pertama, mencancelir gol Sadiq Umar tepat setelah setengah jam.

Namun, Le Normand mencetak gol pada menit ke-80 untuk menyamakan kedudukan dan Silva mencetak gol pada menit ke-85 untuk meraih kemenangan 3-2 bagi tim Basque.

Sebelumnya, Valencia naik ke peringkat kedelapan dengan kemenangan 1-0 di kandang melawan Getafe, berkat sepakan melengkung cerdas dari Hugo Duro lima menit sebelum istirahat. (AFP/Z-3)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Thalatie Yani

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat