visitaaponce.com

Witan Sulaeman akan Diperkenalkan ke The Jakmania Saat Hadapi RANS

Witan Sulaeman akan Diperkenalkan ke The Jakmania Saat Hadapi RANS
Pemain anyar Persija Jakarta Witan Sulaeman akan diperkenalkan untuk pertama kalinya kepada The Jakmania saat menghadapi RANS Nusantara FC.(Dok.PSSI)

PEMAIN anyar Persija Jakarta Witan Sulaeman akan diperkenalkan untuk pertama kalinya kepada The Jakmania saat menghadapi RANS Nusantara FC di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Jumat (3/2). Witan hari ini, Kamis (2/2) dijadwalkan tiba di Jakarta.

"Hari spesial laga di Kandang Macan, Matchday-22, Persija Jakarta vs RANS Nusantara. Untuk pertama kalinya Witan Sulaeman akan bertemu langsung The Jakmania di Stadion Patriot Candrabhaga. Jaga optimisme tinggi untuk kembali ke puncak," tulis keterangan Persija.

Witan Sulaeman didatangkan Persija dari AS Trencin dengan mekanisme transfer. Pemain berusia 21 tahun itu dikontrak selama 3,5 tahun. Pelatih Persija Jakarta Thomas Doll mengaku sudah tertarik lama untuk mendatangkan Witan ke Persija.

Dia terkesan dengan kemampuan penyerang sayap andalan Timnas Indonesia itu. Thomas Doll kemudian mencoba membangun komunikasi dengan agen Witan Sulaeman, Dusan Bogdanovic.

Baca juga: Marselino Ferdinan Berpeluang Bermain Di Spanyol

"Kami duduk bersama dengan mereka, tapi mungkin saat itu waktunya belum tepat. Karena memang saat itu dia masih punya kontrak dan bermain di Eropa," kata Thomas Doll dalam keterangannya.

"Memang sejak beberapa bulan yang lalu kami sudah sempat membahas tentang pemain ini di tim. Dan sepertinya ini saat yang tepat untuk kami membawa dia kembali ke Indonesia," lanjutnya.

Thomas Doll juga sempat meminta pendapat pemainnya di Persija, Syahrian Abimanyu, terkait rencana memboyong Witan ke Jakarta. Witan dan Abimanyu merupakan rekan satu tim di Timnas Indonesia.

Pelatih asal Jerman itu merasa bahagia dengan kedatangan Witan Sulaeman ke skuadnya. Pemain asal Palu itu dinilai bakal menambah kekuatan Persija di lini depan musim ini.

Persija saat ini ada di posisi kedua klasemen sementara Liga 1 dengan 41 poin, selisih satu poin dari Persib Bandung di urutan pertama. Kemenangan atas RANS akan membuat Tim Macan Kemayoran kembali merebut posisi puncak klasemen.

"Saat ini saya sangat senang karena kemarin kami bisa menyelesaikan semuanya. Benar-benar di hari terakhir saat bursa transfer pemain di Liga 1 akan ditutup," kata Thomas Doll.

Sementara itu, RANS Nusantara akan bertandang melawan Persija bersama juru taktik anyar, Rodrigo Santana. Pelatih asal Brasil itu menggantikan posisi Rahmad Darmawan yang tidak diperpanjang kontrak kerja samanya.

Rodrigo Santana didatangkan untuk memperbaiki posisi RANS, yang sekarang terdampar di posisi ke-16. Mantan pelatih interim Atletico Mineiro di Serie A Brasil diyakini bisa mengangkat performa RANS.

“Untuk itu (target) saya belum bisa jawab karena punya waktu sedikit, tapi ya mungkin saya bisa bawa 10 besar. Jadi setiap pertandingan kami harus perbaiki. Begitu juga lawan Persija nanti," kata Rodrigo. (Mal/LIB/OL-09)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Deri Dahuri

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat