visitaaponce.com

Shin Tae-yong Minta Pemain Timnas U-20 Contoh Cara Messi Bermain

Shin Tae-yong Minta Pemain Timnas U-20 Contoh Cara Messi Bermain
Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong(ANTARA)

PELATIH Shin Tae-yong menginginkan semua pemain timnas Indonesia U-20 mencontoh Lionel Messi dalam bermain. Menurutnya, bintang Argentina tersebut menunjukkan permainan yang simpel dan tak pernah berhenti berpikir.

Pernyataan Tae-yong tersebut diucapkan saat memimpin pemusatan latihan (TC) perdana timnas Indonesia U-20 di Jakarta, Rabu (1/2). Sebanyak 30 pemain dipanggil buat mengikuti agenda ini.

TC ini menjadi persiapan jelang timnas Indonesia U-20 ambil bagian dalam Piala Asia U-20 2023. Ajang tersebut bakal digelar di Uzbekistan pada 1 hingga 18 Maret mendatang.

"Kalian berpikir yang penting main bola saja, itu yang salah. Messi enggak banyak lari, tapi kenapa dia bisa jago mainnya? Karena ketika dia diam, dia tidak lihat bola saja, tapi dia juga memperhatikan di sekitarnya ada apa," kata Tae-yong dalam kanal YouTube PSSI.

Tae-yong menyatakan Messi sudah tahu yang mesti dilakukan sebelum mendapatkan bola. Oleh karena itu, para pemain timnas Indonesia U-20 perlu menirunya dan tetap fokus hingga pertandingan selesai.

"Makanya ketika dapat bola, dia akan kontrol atau mengoper satu sentuhan, itu yang dia pikirkan. Coba kalian tonton saja pertandingan Messi seperti apa," ujarnya.

"Lehernya Messi enggak pernah diam. Ia terus menengok-nengok. Lihat, berpikir, bergerak, selesai. Main bola seperti itu saja, sangat simpel. Itu yang harus selalu kalian ingat," ia menambahkan.

Selain itu, Tae-yong menyebut para pemain Tanah Air punya kualitas yang oke. Hanya saja, belum dapat memaksimalkannya karena masih kurang dalam hal berpikir.

"Bukannya kalian tidak jago main bola, tapi kekurangan kita itu tidak berpikir. Karena tidak berpikir maka tidak ada perkembangan juga. Memang banyak harus kalian pelajari, Messi juga belajar terus, karena walaupun [hebat] begitu dia juga punya kekurangan. Sepakbola sebagai olahraga pasti ada kesalahan," ucapnya. (Goal/OL-15)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Widhoroso

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat