visitaaponce.com

Performa Arema FC Menurun, Manajemen Pecat Pelatih Javier Roca

Performa Arema FC Menurun, Manajemen Pecat Pelatih Javier Roca
Pelatih Arema FC Javier Roca bersimpuh di Stadion Kanjuruhan pascakerusuhan di Malang, Jawa Timur.(Antara)

PELATIH di klub Liga 1 yang terdepak sebelum kompetisi berakhir, kembali bertambah. Kali ini, giliran Javier Roca yang dipecat oleh Arema FC.

Manajemen Arema FC mendepak Roca dari jabatan pelatih per Senin (6/2) ini. Keputusan tersebut resmi diumumkan manajemen Singo Edan, julukan klub.

"Per 6 Februari 2023, Arema FC dan pelatih Javier Roca secara resmi mengakhiri kerja sama," ungkap Komisaris PT Arema Aremania Bersatu Berprestasi (PT AABB) Tatang Dwi Arifianto dalam keterangannya.

Baca juga: PSM menang tipis 1-0 atas Arema setelah jalani Laga Keras

Pemecatan Roca diputuskan sebagai buntut hasil buruk yang dialami klub asal Malang dalam kompetisi Liga 1. Singo Edan diketahui menderita lima kekalahan beruntun. Termasuk, terakhir ketika dibekuk PSM Makassar 0-1 pada akhir pekan lalu.

Di klasemen sementara, Arema hanya berada di urutan ke-10. Dari 20 laga yang sudah dilakoni, mereka menelan 10 kekalahan, 8 kemenangan dan 3 hasil imbang.

Baca juga: Tumbuhkan Kepercayaan Diri, Arema FC Butuh Kemenangan

Sebelumnya, Roca juga merupakan pelatih pengganti yang baru menangani Arema sejak September 2022. Dia ditunjuk mengisi posisi Eduardo Almeida. Manajemen Arema menyebut keputusan untuk mengakhiri kerja sama lebih cepat, karena Roca belum mampu membawa klub ke papan atas. 

Performa tim dinilai menurun di bawah pelatih asal Cile tersebut. "Tentunya kami mengucapkan terima kasih kepada Javier Roca, atas dedikasi yang sudah diberikan kepada Arema FC," jelas Tatang.

Terkait pengganti Roca, Arema menunjuk mantan pelatih PSMS Medan, yakni I Putu Gede, untuk memimpin skuad hingga akhir musim.(OL-11)
 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat