visitaaponce.com

Tumbuhkan Kepercayaan Diri, Arema FC Butuh Kemenangan

Tumbuhkan Kepercayaan Diri, Arema FC Butuh Kemenangan
Potret suporter Arema FC saat memberikan dukungan ke klub kesayangan.(Antara)

AREMA FC membutuhkan kemenangan agar bisa menumbuhkan kepercayaan diri pemain di Liga 1 musim 2022/2023. Tim berjuluk Singo Edan akan menjamu PSM Makassar di Stadion Perguruan Tinggi Ilmu Kepolisian (PTIK), Jakarta, pada Sabtu (4/2) ini.

Diketahui, Arema FC menempati peringkat sembilan klasemen Liga 1 2022/2023, dengan koleksi 26 poin. Singo Edan juga baru melakoni 19 laga, lantaran kesulitan memperoleh izin untuk mengelar laga kandang setelah tragedi di Stadion Kanjuruhan.

Kondisi itu berdampak pada performa tim yang tampil buruk dalam beberapa pertandingan terakhir. Sebelum menghadapi PSM Makassar, Arema FC sudah menelan empat kekalahan beruntun di kompetisi Liga 1.

Baca juga: Stadion PTIK Jakarta Resmi jadi Kandang Arema FC

Laga yang akan digelar tanpa penonton, juga akan menjadi ujian bagi pelatih Javier Roca dalam meramu timnya yang mengalami krisis gol di beberapa laga. Dalam empat kekalahan beruntun tersebut, Arema FC juga belum mampu mencetak gol.

"Sebetulnya permainan tim sudah bagus. Bisa dilihat dari statistik dua laga. Tapi, kami tidak mendapat gol, itu masalahnya. Kami akan mencoba mengoptimalkan persiapan," jelas Roca dalam konferensi pers, Jum'at (3/2).

Baca juga: Shin Tae-yong Minta Pemain Timnas U-20 Contoh Cara Messi Bermain

Sementara itu, PSM Makassar terus melanjutkan performa bagus di Liga 1 2022/2023. Meski sempat kalah 4-2 dari Persija Jakarta, PSM Makassar mampu bangkit ketika menghadapi RANS Nusantara pada pertandingan terakhir.

Pelatih Bernardo Tavares yang kontraknya baru diperpanjang tiga tahun bersama PSM Makassar, juga tercatat belum pernah kalah dari dua laga terakhir melawan Arema FC. Tim berjuluk Juku Eja, wajib memetik tiga poin demi bersaing dengan Persib Bandung dan Persija Jakarta di papan atas klasemen.(OL-11)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat