visitaaponce.com

4 Pemalsu Tiket Timnas Indonesia vs Argentina Ditangkap

4 Pemalsu Tiket Timnas Indonesia vs Argentina Ditangkap
Pemain tim nasional Argentina berlatih jelang pertandingan FIFA Match Day melawan tim nasional Indonesia di Stadion Utama(MI/BRIYANBODO )

JAJARAN Reserse Polsek Metro Tanah Abang meringkus empat pelaku pemalsu tiket pertandingan sepak bola antara tim nasional Indonesia melawan Argentina pada Minggu (18/6) pukul 19.30 WIB, di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK).

"Semalam kami menangkap empat pelaku penipuan tiket timnas Indonesia vs Argentina beriinisial WH (26), H (20), AS (21) dan IA (25)," kata Kapolsek Metro Tanah Abang Kompol Patar Mula Bona dalam keterangan tertulisnya, Senin (19/06).

Modus para pelaku dalam melancarkan aksinya, yakni dengan cara mereka membeli terlebih dahulu 11 tiket asli dan kemudian dipalsukan dengan cara pemindaian (scan) terhadap tiket-tiket tersebut.

Baca juga: Pemalsuan Dokumen Vaksinasi Covid-19, Polisi Gerebek Rumah Mantan Presiden Bolsonaro

Setelah dilakukan pemindaian, kemudian para pelaku mencetak tiket tersebut seolah-olah mirip dengan aslinya.

"Kejahatan ini terbongkar saat pembeli menukarkan tiker tersebut. Saat ditukarkan ternyata tiket yang sudah dibeli itu telah terpakai," ujar Bona.

Baca juga; Kemenag Kecam Pemalsu QRIS Kotak Amal

Dari tangan pelaku polisi mengamankan sejumlah barang bukti berupa satu buah laptop, ponsel, tiket yang dipalsukan dan sejumlah uang hasil kejahatan pelaku.

Seperti yang diketahui, Tim nasional Indonesia dijadwalkan menjamu Argentina di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Senin (19/6) malam ini.

Sebanyak 60.000 lembar tiket pertandingan telah terjual habis dengan rincian harga Rp600.000 untuk Kategori 3, Rp1,2 juta (Kategori 2), Rp2,5 juta (Kategori 1) dan Rp4,25 juta (VIP Barat dan Timur).

Pemilik tiket elektronik (e-ticket) tersebut telah mulai menukarkannya dengan tiket fisik pada 16-19 Juni 2023.

Seluruh penukaran hanya berlangsung di Wisma Serba Guna GBK pukul 10.00 WIB-17.00 WIB dan dibagi menjadi tiga tahap. (Z-10)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Gana Buana

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat