visitaaponce.com

Hadapi Indonesia, Penyerang Australia Kami Hanya Perlu Sedikit Lebih Kejam

Hadapi Indonesia, Penyerang Australia: Kami Hanya Perlu Sedikit Lebih Kejam
Pemain Australia, Martin Boyle mengatakan timnya sudah mengidentifikasi kekuatan dan kelemahan Skuad Garuda.(AFP)

TIMNAS Indonesia akan menjamu Australia pada pertandingan babak 16 besar Piala Asia di Stadion Jassim bin Hamad, Qatar, Minggu (28/1).

Pemain Australia, Martin Boyle mengatakan timnya sudah mengidentifikasi kekuatan dan kelemahan Skuad Garuda. Ia pun menyebutkan timnya sudah begitu siap menghadapi Indonesia di babak 16 besar nanti.

"Kami akan mengidentifikasi kekuatan dan kelemahan mereka dalam latihan, dan anda tahu bahwa kami akan sepenuhnya siap pada saat pertandingan tiba," kata Boyle mengutip Socceroos (27/1).

Baca juga: Shin Tae Yong Bahagia Timnas Indonesia Melaju ke 16 Besar Piala Asia

Boyle pun optimis akan mendapatkan hasil positif saat menjamu Indonesia nanti. Sebab, menurutnya Australia sudah cukup berkembang sejak pertandingan pertama di fase grup Piala Asia.

Untuk menghadapi Indonesia nanti, Boyle yakin timnya akan mengusai pertandingan dan sedikit kejam pada penyelesaian untuk meraih kemenangan.

Baca juga: Shin Tae Yong Akui Timnas Indonesia Butuh Lebih Banyak Jam Terbang

"Kami memiliki perlengkapan lain untuk melangkah maju dan saya merasa seperti kami mendominasi permainan, kami terus menguasai bola, dan kami menciptakan semua peluang. Saya pikir kami hanya perlu sedikit lebih kejam di akhir pertandingan," sebutnya.

"Saya merasa kami secara defensif sangat kuat, yang merupakan kunci dan semoga kami bisa sedikit lebih kejam di lini depan dan mengalahkan tim-tim lawan," imbuhnya.

Lebih lanjut, Boyle menyebutkan bahwa pihaknya siap mengalahkan Indonesia baik selam 90 menit pertandingan maupun dalam babak adu pinalti nanti.

"Idealnya, kami tidak ingin ada pertandingan yang dilanjutkan dengan adu penalti, kami ingin lolos dalam 90 menit, tetapi saya pikir itu adalah bagian yang tak terpisahkan dari permainan yang harus dipersiapkan semua orang dan saya yakin akan ada semacam rencana permainan," tutur Boyle.

Australia sendiri lolos ke 16 besar Piala Asia 2023 dengan predikat sebagai runner-up Grup B. Sedangkan Indonesia lolos dari fase grup dengan predikat peringkat ketiga terbaik. (Socceroos/Z-3)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Thalatie Yani

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat