visitaaponce.com

Korsel Vs Yordania di Semifinal Piala Asia 2023, Ini yang Dirasakan Hwang In-beom

Korsel Vs Yordania di Semifinal Piala Asia 2023, Ini yang Dirasakan Hwang In-beom 
Hwang In-Beom dari Timnas Korsel(AFP/JUNG YEON-JE )

PEMAIN timnas Korea Selatan Hwang In-beom mengatakan dirinya dan tim menikmati tekanan jelang laga semifinal Piala Asia 2023 Qatar melawan Yordania di Stadion Ahmed bin Ali, Al Rayyan, Qatar, Selasa (6/2) malam ini pukul 22.00 WIB.

Hwang mengatakan tekanan di tengah ekspektasi juara yang semakin tinggi setelah negaranya puasa gelar Piala Asia selama 64 tahun, terakhir kali pada 1960 silam, hanya membuat Taegeuk Warriors semakin kuat menjelang partai semifinal.

“Tekanan selalu ada, tidak hanya untuk turnamen ini. Sebagai pesepakbola profesional, kita harus hidup dengan tekanan. Namun merupakan suatu kehormatan untuk hidup dalam tekanan, sesuatu yang hanya dialami oleh atlet profesional,” kata Hwang, melansir dari laman resmi AFC, Selasa (6/2).

Baca juga : Klinsmann Tegaskan Timnas Korsel Lapar Gelar

“Kita harus percaya bahwa kita bisa melakukannya. Kami ingin menikmati tekanan dan bergerak lebih dekat ke tujuan kami,” tambahnya.

Korea Selatan melaju ke partai semifinal melalui rintangan yang sulit dengan menjadi peringkat kedua di babak grup dan menyingkirkan dua tim kandidat juara secara dramatis yaitu Arab Saudi di babak 16 besar dan Australia di perempat final.

Secara produktivitas gol, Korea Selatan hingga babak semifinal ini telah kebobolan sebanyak delapan gol, tetapi hal itu tak membuat optimisme Hwang surut untuk membawa timnya bermain di partai puncak.

 

TIMNAS KORSEL DI PIALA ASIA 2023. TIMNAS Korea Selatan berpose untuk foto tim sebelum dimulainya pertandingan sepak bola Grup H Piala Dunia 2022 Qatar antara Korea Selatan dan Portugal di Stadion Al-Rayyan, Qatar, pada 2 Desember 2022. Dari kiri atas #19 Kim Young-gwon, #05 Jung Woo-young, #20 Kwon Kyung-won, #09 Cho Gue-sung, # 01 Kim Seung-gyu, #07 Son Heung-min, #18 Lee Kang-in, #15 Kim Moon-hwan, #10 Lee Jae-sung, # 06 Hwang In-beom dan #03 Kim Jin-su. (AFP/JUNG Yeon-je)

Baca juga : Timnas Australia Siap Tantang Korea Selatan dan Arab Saudi

“Sejarah ada untuk diubah. Jika Anda mengatakan Korea tidak bisa memenangkan turnamen ini karena kami kebobolan delapan gol, kami akan membuktikan bahwa Anda salah. Ya, kami kebobolan banyak gol tapi jangan lupa bahwa kami juga mencetak banyak gol (11 gol),” kata pemain klub FK Crvena Zvezda itu.

Hwang selalu menjadi sosok yang selalu hadir di skuad Jurgen Klinsmann, dengan menjadi starter di setiap pertandingan dan telah menyumbang satu gol dan satu assist sejauh ini.

Pesepak bola 27 tahun itu pun berharap perjuangan dan penantian lebih dari setengah abad negaranya untuk kembali menjuarai Piala Asia berbuah manis pada edisi tahun ini. “Semoga drama yang kami tulis saat ini bisa berakhir bahagia,” tutup Hwang. (Ant/Z-4)

 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Zubaedah Hanum

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat