visitaaponce.com

Xavi tanpa Duet Pedri-Gavi saat Tandang ke Old Trafford

Xavi tanpa Duet Pedri-Gavi saat Tandang ke Old Trafford
Pedri dan Gavi(JAVIER SORIANO / AFP)

BARCELONA menghadapi ujian besar mengunjungi markas Manchester United di Old Trafford untuk leg kedua play-off Liga Europa yang berlangsung Jumat (24/2) dini hari. Misi berat di depan mata skuad asuhan Xavi Hernandez yang pada leg pertama di Camp Nou ditahan imbang 2-2.

Selain tantangan bermain tandang, Xavi juga terpaksa kehilangan duet bintang muda di lini tengah mereka yakni Pedri dan Gavi. Pedri absen karena masalah hamstring yang didapatkan ketika leg pertama dan diperkirakan menepi selama empat pekan.

Adapun Gavi juga tidak bisa bermain karena mendapat sanksi akumulasi kartu kuning. Gelandang veteran sekaligus kapten tim Sergio Busquets yang masuk ke dalam skuad bakal menjadi andalan Xavi.

Setelah kiprah di Liga Champions musim ini berakhir di fase grup, Blaugrana kini menghadapi potensi keluar dari kompetisi Eropa jika tak mampu mendulang kemenangan.

"Mereka (MU) memainkan sepak bola dengan serangan balik yang luar biasa. (Marcus) Rashford kerap masuk ke belakang, Bruno (Fernandes) melakukan umpan-umpan panjang. Kami ingin mematangkan pertandingan, menenangi segalanya dari ujung ke ujung dengan konstan," ucap Xavi.

Tanpa Pedri dan Gavi di laga itu bakal menambah derita Xavi yang sudah kehilangan Ousmane Dembele juga lantaran cedera. Terlebih, Barca di kancah Eropa sekarang ini belum mampu lagi menunjukkan keganasannya. Di Camp Nou pekan lalu, Barca ditekan dan hampir kalah dari MU.

Tak ayal, pada leg kedua ini mereka wajib mengontrol laga dengan sempurna agar membendung percobaan serangan balik berbahaya dari kubu Setan Merah.

Baca juga: Menpora: Naturalisasi Pemain U-20 Tunggu Masa Reses DPR

Bagi MU, pekan ini menjadi momentum besar. Sang pelatih Erik ten Hag wajib memaksimalkan laga kandang ini untuk menjaga Setan Merah tetap berkompetisi di Eropa.

Dua hari setelahnya, momen besar juga dihadapi Rashford dan kawan-kawan yang akan mengahdapi partai final Piala Liga melawan Newcastle United. Itu juga menjadi kesempatan emas Ten Hag mempersembahkan trofi perdananya.

MU kini tengah 'panas' dengan mencatatkan 17 laga tanpa kekalahan di ketika menjamu lawan di Old Trafford. Leicester City pada laga Liga Primer Inggris pekan lalu turut merasakan kekalahan di Old Trafford.

Scott McTominay siap tampil kembali memperkuat lini tengah MU namun Harry Maguire, Antony, dan Antony Martial diragukan.

"Kami seharusnya menang (leg pertama) tetapi kami tentu harus melangkah maju. INi pertandingan dua tim bagus di level tertinggi, kami memainkan level performa yang sangat tinggi dan saya sangat senang dengan performa tim saya," ucap Ten Hag.(UEFA/Football Espana/OL-4)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Akhmad Mustain

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat