visitaaponce.com

Hadapi Barcelona di Copa del Rey, Ancelotti Real Madrid Tak Boleh Lakukan Kesalahan Lagi

Hadapi Barcelona di Copa del Rey, Ancelotti: Real Madrid Tak Boleh Lakukan Kesalahan Lagi
Pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti(AFP)

PELATIH Real Madrid, Carlo Ancelotti mewanti-wanti pemainnya untuk melakukan kesalahan saat menghadapi Barcelona dalam laga El Clasico di leg pertama semifinal Copa del Rey, Jumat (3/3) di Santiagoi Bernabeu. Ancelotti tidak ingin Los Blancos kembali menelan kekalahan dari Barcelona seperti di Piala Super Spanyol, Januari lalu.

Dalam laga yang berlangsung di Arab Saudi tersebut, Real Madrid takluk 1-3. "Di Piala Super Spanyol kami kurang komitmen, kekuatan, dna kerap melakukan kesalahan," kata Ancelotti saat konfrensi pers, Rabu (1/3).

"Mengulangi kesalahan itu akan memengaruhi kami. Tapi saya pikir kami tidak akan melakukannya lagi. "Ini adalah pertandingan yang sangat penting. Kami sangat dekat untuk memenangkan kompetisi yang sangat penting bagi kami," imbuh pelatih asal Italia itu.

Di Piala Super Spanyol Barcelona menempatkan Ronald Araujo di posisi bek kanan untuk mencoba meniadakan ancaman dari sisi sayap kiri Real Madrid yang ditempati Vinicius Junior. Namun, Ancelotti mengatakan timnya tidak terlalu bergantung pada pemain Brasil itu.

"Dia salah satu pemain terbaik di dunia. Dia sering kali memutuskan permainan demi kami, memiliki ketergantungan padanya cukup normal, karena pada saat ini, dia adalah salah satu pemain terbaik di sepak bola," ungkap Ancelotti.

Dalam El Clasico kali ini, Real Madrid berpeluang besar meraih kemenangan. Selain bermain di kandang, Real Madrid juga diuntungkan dengan absennya beberapa pemain kunci Barcelona. Robert Lewandowski, Pedri, serta Ousmane Dembele dipastikan absen membela Barcelona karena mengalami cedera. (AFP/OL-15)

 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Widhoroso

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat