visitaaponce.com

Gol Tunggal Raphinha Bawa Barcelona Menang Atas Valencia

Gol Tunggal Raphinha Bawa Barcelona Menang Atas Valencia
Selebrasi pemain Barcelona, Raphinha (depan) usai mencetak gol ke gawang Valencia dalam laga La Liga, Minggu (5/3). Barcelona menang 1-0.(AFP/Josep LAGO )

SETELAH takluk dari Almeria di pekan ke-23 La Liga, Barcelona kembali ke jalur kemenangan. Menjamu Valencia di Camp Nou, Minggu (5/3), Blaugrana dengan susah payah meraih kemenangan tipis 1-0.

Gol tunggal pasukan Xavi Hernandez disumbang pemain asal Brasil, Raphinha menit ke-16. Menerima umpan lambung Sergio Busquets, Raphinha sukses menjebol gawang Valencia yang dikawal Giorgi Mamardashvili melalui sundulan.

Barcelona seharusnya bisa menambah gol kemenangan jika tendangan penalti Ferran Torres di menit ke-55 tidak membentur tiang gawang. Empat menit berselang, Barcelona harus bermain dengan 10 orang setelah Ronald Araujo diusir dari lapangan usai mendapat kartu merah.

Kalah jumlah pemain, Xavi memerintahkan pemainnya untuk lebih bertahan. Beruntung hingga akhir laga, Valencia yang terus menekan gagal menyamakan kedudukan.

Tambahan tiga poin membuat barcelona makin kukuh di puncak klasemen dengan 62 poin, unggul 10 poin atas Real Madrid yang berada di posisi dua. Sedangkan Valencia, masih berada di zona degradai dengan di posisi 19 dengan 23 poin. (OL-15)   

 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Widhoroso

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat