visitaaponce.com

Erick Thohir akan Kumpulkan Asprov Rumuskan Pembinaan

Erick Thohir akan Kumpulkan Asprov Rumuskan Pembinaan
Ketua Umum PSSI Erick Thohir saat sarasehan sepak bola nasional(Antara/Indrianto Eko Suwarso)

KETUA Umum PSSI Erick Thohir berencana kembali menggelar sarasehan. Kali ini, asosiasi provinsi (asprov) bakal dikumpulkan untuk membahas soal pembinaan sepak bola.

"Tanggal 19 (Maret) nanti ada sarasehan sama asprov-asprov. Karena di bawah asprov itu ada yang namanya pembinaan, apakah Piala Soeratin, Piala Pertiwi, semua nanti supaya jelas (pembinaan)," ucap Erick di markas PSSI, GBK Arena, Jakarta, Jumat (10/3).

Erick menyampaikan dari berbagai pekerjaan rumah pembenahan sepak bola Tanah Air, urusan pembinaan juga menjadi perhatian.

Baca juga : Bali United Waspadai Ancaman Bhayangkara FC

Sebelumnya, sarasehan bersama klub-klub Liga 1 dan Liga 2 juga digelar dan digagas PSSI yang menghasilkan kesepakatan untuk perubahan format kompetisi mulai musim depan.

Perubahan format dibidik meningkatkan nilai industri kompetisi sepak bola Tanah Air demi menyehatkan klub. Untuk Liga 1, mulai musim depan akan menggunakan kompetisi penuh dengan babak play-off.

Baca juga : Laga Tandang Jadi Momok Bagi Macan Kemayoran

Adapun Liga 2 diputuskan tak akan lanjut musim 2022/2023 ini dan musim berikutnya bergulir dengan pembentukan operator baru terpisah dari LIB. (Z-5)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Ghani Nurcahyadi

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat