visitaaponce.com

Indonesia akan Hadapi Burundi di FIFA Match Day

Indonesia akan Hadapi Burundi di FIFA Match Day
Pemain Timnas U-20 Indonesia Hokky Caraka (bawah) melakukan sujud seusai berhasil mencetak gol ke gawang Timnas U-20 Suriah.(Antara/Sigid Kurniawan)

Timnas Indonesia dipastikan akan melawan Burundi pada laga FIFA Match Day Maret 2023 ini. Tim asuhan Shin Tae Yong akan menghadapi negara asal Afrika itu sebanyak dua kali yakni pada 25 dan 28 Maret.

"Akhirnya PSSI memutuskan timnas Indonesia akan melawan Burundi dan mereka sudah siap datang ke Indonesia," kata Ketua Umum PSSI Erick Thohir, Sabtu (11/3).

Burundi saat ini menempati peringkat 141 FIFA. Lebih baik dari Indonesia yang masih berada di peringkat 151 FIFA.

Baca juga: Erick Thohir Bantah Shin Tae Yong akan Diganti

Jika Indonesia sukses meraih dua kemenangan di dua pertandingan tersebut, tentu urutan Indonesia akan membaik di edisi bulan depan.

Selain pada Maret ini, skuad Garuda juga direncanakan menjalani laga internasional pada Juni dan November. Erick menyatakan agenda itu akan dipersiapkan lebih matang lagi.

Baca juga: Erick Thohir Segera Tinjau Enam Stadion Piala Dunia U-20

"Kami sepakati buat agenda uji coba timnas Indonesia pada Juni dan November. PSSI memulai negosiasi dengan kandidat negara calon lawan. Jadi sudah dipersiapkan sejak jauh-jauh hari,” tambah Erick.

“PSSI mendorong agar penyusunan jadwal uji coba di FIFA Matchday sudah rapi hingga tahun depan,” tandasnya. (Z-11)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Andhika

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat