visitaaponce.com

PSG Menyerah Saat Jamu Rennes

PSG Menyerah Saat Jamu Rennes
Para pemain Rennes melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang PSG di laga Ligue 1.(AFP/Anne-Christine POUJOULAT )

PERJALANAN Paris Saint-Germain untuk mempertahankan gelar Ligue 1 melambat kedia mereka menyerah 2-0 saat menjamu Rennes, Minggu (19/3). Ini merupakan kali kedua PSG kalah dari Rennes pada 2023.

PSG sempat mencetak gol namun dianulir karena offside sebelum Karl Toko-Ekambi membawa Rennes memimpin, beberapa saat sebelum jeda.

Arnaud Kaliumendo membuat Rennes unggul 2-0, tiga menit di babak kedua.

Baca juga: Hattrick Openda Bawa Lens Naik ke Peringkat Tiga Ligue 1

PSG, yang tengah dilanda krisis lini belakang menderita kekalahan kandang kedua pada musim ini.

Kekalahan itu merupakan kekalahan keempat PSG di musim ini, semuanya terjadi di 2023. PSG kalah di kandang Rennes saat kedua tim bertemu, Januari lalu.

"Kekalahan selalu mengecewakan. Pastinya, saya tidak gembira dengan pertandingan ini. Namun, dengan absennya sejumlah pemain penting kami, kami akan selalu kesulitan di lini belakang," ungkap pelatih PSG Christophe Galtier.

Baca juga: Gol Larut Mbappe Pastikan PSG Kalahkan Brest

Kekalahan PSG itu berarti Marseille bisa memangkas jarak dengan PSG menjadi tujuh poin jika mereka sukses mengalahkan Reims.

PSG tinggal berpeluang meraih trofi di Ligue 1 setelah terdepak dari Liga Champions usai dikalahkan Bayern Muenchen di babak 16 besar.

Galtier bersikeras anak-anak asuhannya tetap bersemangat untuk memenangkan gelar Ligue 1 namun hal itu tidak terlihat dalam laga melawan Rennes.

"Target kami adalah menjadi juara liga. Kami tidak punya alasan mengenai kekalahan ini namun penyebabnya jelas," kata Galtier.

Adapun, berkat kemenangan atas PSG, Rennes kembali ke peringkat lima klasemen Ligue 1 dan berpeluang meraih tiket ke kompetisi Eropa.

Tim yang finis di peringkat lima klasemen Ligue 1 akan meraih tiket ke Liga Konferensi UEFA setelah tim tiga besar akan bermain di Liga Champions sementara peringkat empat akan berlaga di Liga Europa. (AFP/Z-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat