visitaaponce.com

Hattrick Openda Bawa Lens Naik ke Peringkat Tiga Ligue 1

Hattrick Openda Bawa Lens Naik ke Peringkat Tiga Ligue 1
Para pemain Lens melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Clermont di laga Ligue 1.(AFP/JEFF PACHOUD)

LOIS Openda mencetak hattrick dalam tempo lima menit di babak pertama saat Lens melumat Clermont 4-0 dalam laga lanjutan Ligue 1, Minggu (12/3).

Peluang Lens untuk menjadi juara Ligue 1 hampir dipastikan pupus setelah mereka hanya berhasil membukukan satu kemenangan di tujuh laga terakhir. Namun, mereka kembali ke peringkat tiga klasemen, unggul tiga poin dari Monaco, yang kalah 1-0 dari Reims.

Openda, yang sudah gagal mencetak gol sejak 11 Januari, memanfaatkan kerapuhan lini belakang Clermont untuk mencetak tiga gol menggunakan kaki kirinya.

Baca juga: Gol Larut Mbappe Pastikan PSG Kalahkan Brest

Dia mengecoh dua pemain belakang Clermont sebelum melepaskan tendangan yang melewati kaki penjaga gawang Mory Diaw pada menit 30.

Tiga menit kemudian, penyerang Belgia itu memanfaatkan kesalahan Maxime Gonalons untuk mencetak gol dari tepi kotak penalti.

Kurang dari semenit kemudian, Openda kembali memanfaatkan kesalahan bek Clairmont, hali ini Mateusz Wieteska, untuk mencetak gol ketiganya.

Baca juga: Operasi Sukses, Neymar Dijadwalkan Tinggalkan Rumah Sakit Hari Ini

"Pasti ada striker yang lama tidak mencetak gol. Lois adalah striker yang tajam. Anda bisa melihat hal itu hari ini," ujar pelatih Lens Franck Haise.

"Setelah lebih dari 10 laga tidak mencetak gol, saya tidak akan membahas mengenai ketidakonsistenannya," lanjutnya.

Di babak kedua, Seko Fofana nyaris mencetak gol namun membentur tiang gawang sebelum pemain pengganti Alexis Claude-Maurice membuat kedudukan menjadi 4-0 untuk Lens memanfaatkan umpan silang Openda. (AFP/Z-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat