visitaaponce.com

Lens Raih Tiket Masuk Liga Europa

Lens Raih Tiket Masuk Liga Europa
Gelandang Lens Angelo Fulgini merayakan kemenangan 2-1 atas Sevilla di laga Liga Champions.(AFP/SAMEER AL-DOUMY)

LENS mengamankan tiket Liga Europa berkat kemenangan 2-1 atas tamunya Sevilla dalam laga Grup B Liga Champios yang dimainkan di Stade Bollaert-Deleis, Lens, Rabu (13/12) WIB.

Dibandingkan Sevilla, seperti dilansir dari Antara, Lens memiliki catatan penampilan yang lebih baik dalam lima pertandingan terakhirnya. Dari lima laga terkini sebelum melawan Sevilla, Lens memiliki catatan tiga kemenangan, satu kali imbang, dan satu kali kalah.

Pada periode yang sama, Sevilla memiliki catatan tiga kali kalah, satu kali imbang, dan satu kali menang.

Baca juga: Arsenal dan PSV Bermain Imbang 1-1

Meski kedua tim berjuang keras mencetak gol pembuka, gol pemecah kebuntuan baru tercipta pada babak kedua. Lens meraih keunggulan terlebih dahulu pada menit ke-63, ketika Boubakary Soumare melakukan pelanggaran terhadap Facundo Medina di kotak terlarang untuk membuat wasit menunjuk titik putih. Eksekusi penalti lantas dilakukan dengan sempurna oleh Przemyslaw Frankowski

Sevilla menyamakan kedudukan pada menit ke-79, juga melalui eksekusi penalti. Penalti itu dihadiahkan wasit kepada Sevilla setelah tinjauan VAR menemukan bahwa Medina menarik Youssef En-Nesyri di kotak terlarang. Algojo Sevilla, Sergio Ramos, berhasil menaklukkan kiper Lens Brice Samba.

Baca juga: Kalah dari PSV, Sevilla Tersingkir dari Liga Champions

Asa Sevilla untuk mengakhiri fase grup Liga Champions dengan hasil positif buyar pada menit ke-96. Florian Sotoca mencuri bola dari penguasaan Adria Pedrosa, untuk berlari dan mengirimkan umpan kepada Angelo Fulgini, yang dengan tenang mencungkil bola melewati kiper Marko Dmitrovic. (Z-6)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Budi Ernanto

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat