visitaaponce.com

Gol Larut Disasi Bawa Monaco Imbangi PSV

Gol Larut Disasi Bawa Monaco Imbangi PSV
Bek Monaco Axel Disasi (tengah) melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang PSV di laga leg pertama kualifikasi ketiga Liga Champions.(AFP/Valery HACHE)

MONACO butuh gol telat bek tengah Axel Disasi untuk meraih hasil imbang 1-1 melawan PSV Eindhoven di laga leg pertama putaran ketiga kualifikasi Liga Champions, Rabu (3/8) dini hari WIB.

Disasi mencetak gol dari jarak dekat saat tendangan bebas Ismail Jakobs jatuh ke kakinya, 10 menit sebelum usai, dalam laga di Stade Louis II.

Gol itu membuyarkan keunggulan PSG yang diraih lewat gol Joey Veerman di babak pertama. Hal itu membuat kedua tim sama kuat untuk laga leg kedua di Belanda.

Baca juga : Jadon Sancho Berterima Kasih Atas Kepercayaan Borussia Dortmund pada Dirinya

PSV ditukangi oleh Ruud Van Nistelrooy pada awal musim ini. Dia mengantarkan PSV menang 5-3 atas Ajax di laga Johan Cruyff Shield, akhir pekan lalu.

PSV unggul saat babak pertama menyisakan tujuh menit ketika kapten Luuk de Jong melepaskan bola yang disambar Veerman di tepi kotak penalti.

Tim tuan rumah memburu gol penyama kedudukan di babak kedua. Takumi Minamino, yang didatangkan dari Liverpool, nyaris mencetak gol namun tendangannya masih melebar.

Baca juga : Borussia Dortmund vs PSV, Die Borussien Melaju ke Perempat Final Liga Champions

Gol penyeimbang untuk Monaco akhirnya datang pada menit 80 lewat aksi Disasi.

Laga leg kedua akan dimainkan di markas PSV pada pekan depan. Pemenang laga itu akan berhadapan dengan pemenang laga antara Union Saint-Gilloise dan Rangers di babak playoff untuk meraih tiket ke babak penyisihan grup Liga Champions.

Monaco kehilangan tiket otomatis ke babak penyisihan grup Liga Champions setelah kebobolan di masa injury time laga terakhir Ligue 1 yang membuat mereka tergusur dari posisi kedua oleh Marseille.

OM gagal lolos ke babak penyisihan grup Liga Champions musim lalu setelah kalah dari Shakhtar Donetsk di babak playoff. (AFP/OL-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat