visitaaponce.com

Jadon Sancho Berterima Kasih Atas Kepercayaan Borussia Dortmund pada Dirinya

Jadon Sancho Berterima Kasih Atas Kepercayaan Borussia Dortmund pada Dirinya
Gelandang Borussia Dortmund Jadon Sancho melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang PSV di laga Liga Champions.(AFP/INA FASSBENDER)

GELANDANG Jadon Sancho bersyukur bisa menjadi pahlawan kemenangan untuk Borussia Dortmund usai mencetak gol yang membantu timnya menang 2-0 (agregat 3-1) atas PSV Eindhoven di laga leg kedua 16 besar Liga Champions, Kamis (14/3) dini hari WIB.

Sancho, yang dipinjam Dortmund dari Manchester United, juga berterima kasih kepada Die Borussien yang memberinya kepercayaan sehingga ia bisa mencetak gol pada menit ketiga. Itu merupakan menjadi gol pertamanya di hadapan 82.000 penonton di kandang Dortmund sejak Mei 2021.

Marco Reus lalu menambahkan gol di penghujung babak kedua untuk memastikan Dortmund lolos ke delapan besar Liga Champions untuk pertama kalinya sejak 2021.

Baca juga : Borussia Dortmund vs PSV, Die Borussien Melaju ke Perempat Final Liga Champions

"Rasanya melegakan. Seperti semua pemain, saya ingin mendapatkan awal yang baik di pertandingan ini dan tidak ada perasaan yang lebih menyenangkan dari itu," kata Sancho dilansir dari AFP, Kamis (14/3).

"Saya bersyukur bisa mencetak gol untuk tim."   

"Kami tahu ini akan sulit, tapi saya merasa kami punya keuntungan karena kami bermain di depan pendukung tuan rumah," lanjut pemain Inggris yang dinobatkan sebagai man of the match pada laga melawan PSV itu.

Baca juga : PSV vs Borussia Dortmund: Donyell Malen Cetak Gol ke Gawang Mantan Klub

Gelandang berusia 23 tahun itu mengalami masa-masa sulit di Manchester United karena berselisih dengan pelatih Erik ten Hag. Ia juga terpaksa berlatih secara terpisah dari tim utama.

Sancho pun cuma turun lapangan tiga kali di Liga Primer Inggris sebelum Dortmund meminjamnya pada Januari 2024 selama enam bulan.

"Saya senang untuk Jadon karena dia mencetak gol. Dia menjalani pertandingan yang sangat hebat," kata pelatih Dortmund Edin Terzic kepada wartawan.

Baca juga : Edin Terzic Tegaskan Borussia Dortmund Bertekad Melaju di Liga Champions

"Saya pikir, hari ini, Jadon menunjukkan kepada kami penampilan terbaiknya sejak dia kembali bersama kami," imbuhnya.

Terzic mengatakan, Sancho telah menjawab keraguan pendukung Dortmund terkait kemampuannya dalam mencetak gol.

"Baru tujuh hari yang lalu semua orang bertanya, 'Apa yang terjadi dengan Jadon, kenapa dia belum mencetak gol?' Sekarang dia punya dua gol," tegas Terzic.

Sancho terlihat memegangi pahanya sebelum digantikan Marco Reus saat laga tersisa 15 menit. Terzic berharap penyerang sayap kiri itu tidak mengalami cedera.

"Kami akan memeriksanya dan mudah-mudahan tidak terjadi apa-apa," tutup Terzic. (Ant/Z-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat