visitaaponce.com

PSV vs Borussia Dortmund Donyell Malen Cetak Gol ke Gawang Mantan Klub

PSV vs Borussia Dortmund: Donyell Malen Cetak Gol ke Gawang Mantan Klub
Penyerang Borussia Dortmund Donyell Malen melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang PSV di laga Liga Champions.(AFP/JOHN THYS)

PENYERANG Belanda Donyell Malen mencetak gol ke gawang mantan klubnya saat Borussia Dortmund bermain imbang dengan PSV di laga leg pertama 16 besar Liga Champions, Rabu (21/2).

PSV, pemuncak klasemen Eredivisie, dipastikan menyesalkan kegagalan mereka menyelesaikan sejumlah peluang di babak pertama sehingga gagal menang.

Pertanyaan besar menjelang laga leg pertama 16 besar Liga Champions ini adalah apakah Dortmund akan tampil layaknya tim yang sukses memuncaki klasemen grup Liga Champions atau tim yang tampil buruk di Bundesliga.

Baca juga : Edin Terzic Tegaskan Borussia Dortmund Bertekad Melaju di Liga Champions

Laga berlangsung tegang di awal laga dengan tim tuan rumah menekan lebih dulu dengan gelandang Meksiko Hirving Lozano merepotkan pertahanan Dortmund.

Gelandang PSV Malik Tillman membuang dua peluang emas, yang pertama melebar usai menerima umpan terobosan dari Luuk de Jong.

Dortmund pun menghukum tumpulnya serangan PSV dengan berhasil unggul di menit 24 ketika Malen menyambar bola muntah untuk membawa klub Bundesliga itu unggul 1-0.

Baca juga : Pelatih PSV Eindhoven Sebut Punya Bekal Bagus Hadapi Borussia Dortmund di Liga Champions

Malen, yang telah mencetak 55 gol di semua kompetisi dari 43 laga untuk PSV, memutuskan untuk tidak melakukan selebrasi di hadapan para pendukung mantan klubnya itu.

Tillman kembali membuang peluang, kali ini ketika berdiri bebas namun sundulannya masih melenceng.

Johan Bakayoko juga gagal memanfaatkan peluang sehingga laga babak pertama berakhir dengan skor 1-0 untuk keunggulan Dortmund.

Baca juga : Gol Tunggal Malen Antar Dortmund Kalahkan Sporting

PSv, yang tidak terkalahkan di kandang sendiri pada musim ini, mengawali babak kedua dengan gemilang.

Tidak butuh lama, mereka berhasil menyamakan kedudukan, ketika Tillman memenangkan hadiah penalti pada menit 56. De Jong, yang menjadi eksekutor, sukses menjalankan tugasnya dengan mengecoh Alexander Meyer.

Para pemain belakang Dortmund memprotes hadiah penalti itu, bersikeras bahwa bek veteran Mats Hummels lebih dulu mengenai bola sebelum menjatuhkan Tillman.

Baca juga : Juergen Klopp Tak Ingin jadi Pelatih FC Barcelona Musim Depan, ini Alasannya

Skor imbang 1-1 antara PSV dan Dortmund bertahan hingga laga usai. (AFP/Z-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat