visitaaponce.com

Borussia Dortmund vs PSV, Die Borussien Melaju ke Perempat Final Liga Champions

Borussia Dortmund vs PSV, Die Borussien Melaju ke Perempat Final Liga Champions
Para pemain Borussia Dortmund melakukan selebrasi usai mengalahkan PSV di laga 16 besar Liga Champions.(AFP/INA FASSBENDER)

BORUSSIA Dortmund melaju ke perempat final Liga Champions usai menang 2-0 atas PSV di laga leg kedua 16 besar di Signal Iduna Park, Kamis (14/3) dini hari WIB.

Dortmund meraih tiket ke babak perempat final Liga Champions dengan kemenangan agregat 3-1 setelah kedua tim bermain imbang 1-1 di laga leg pertama 16 besar.

Dortmund langsung tampil menggebrak sejak awal laga. Ian Maatsen memiliki peluang mencetak gol namun upanya bisa ditepis kiper PSV Walter Benitez dan menghasilkan sepak pojok.

Baca juga : PSV vs Borussia Dortmund: Donyell Malen Cetak Gol ke Gawang Mantan Klub

Dari sepak pojok di menit ketiga itu, Dortmund berhasil unggul. Bola hasil sepak pojok diterima Jadon Sancho di luar kotak penalti yang melepaskan tendangan mendatar yang bersarang di sudut kanan gawang PSV.

Selepas gol itu, Dortmund terus menekan PSV. Upaya Niclas Fullkrug masih melebar, tendangan Julian Brandt bisa ditahan Benitez, dan bola pantul sambaran Donyell Malen masih bisa diblok kiper PSV itu.

Penyerang andalan PSV Luuk de Jong kesulitan mendapatkan bola dari rekan-rekannya akibat tekanan dari Dortmund.

Baca juga : Edin Terzic Tegaskan Borussia Dortmund Bertekad Melaju di Liga Champions

Penjaga gawang Dortmund Gregor Kobel baru bekerja di pertengahan babak pertama. Namun, dia tanpa kesulitan berhasil mengatasi upaya Johan Bakayoko.

Skor 1-0 untuk keunggulan Dortmund atas PSV bertahan hingga jeda.

Di babak kedua, PSV mencoba tampil agresof. Upaya pemain pengganti Hriving Lozano masih membentur tiang gawang Dortmund. Berikutnya, tendangan Jordan Teze masih bisa ditepis Kobel.

Baca juga : Pelatih PSV Eindhoven Sebut Punya Bekal Bagus Hadapi Borussia Dortmund di Liga Champions

Dortmund berhasil menjebol gawang PSV pada menit 77. Tendangan Marco Reus jatuh ke kaki Fullkrug yang dengan mudah menceploskan bola ke gawang PSV. Namun, gol itu dianulir VAR yang menilai Fullkrug berada dalam posisi offside.

Menjelang laga usai, Dortmund berhasil menggandakan keunggulan mereka. Tepatnya pad amenit 95, bola tendangan Kobel diteruskan Fullkrug kepada Reus, yang sedikit mengontrol bola sebelum menaklukkan Benitez untuk membuat skor menjadi 2-0.

Kemenangan 2-0 Dortmund atas PSV bertahan hingga laga usai. (Ant/Z-1)
 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat