visitaaponce.com

Lilie vs Lens, Lille Naik ke Posisi Ketiga di Ligue 1 dengan Kemenangan Derby

Lilie vs Lens, Lille Naik ke Posisi Ketiga di Ligue 1 dengan Kemenangan Derby
Lille meraih kemenangan penting dalam derby melawan Lens, dengan Edon Zhegrova mencetak dua gol untuk membawa timnya menang 2-1. (AFP)

EDON Zhegrova mencetak dua gol pada Jumat ketika Lille membuka akhir pekan Ligue 1 dengan mengalahkan tetangga Lens 2-1 untuk melonjak ke peringkat ketiga dalam tabel.

Kemenangan kandang di Stade Pierre-Mauroy yang penuh membuat Lille unggul dari Monaco, yang akan bertandang ke Metz pada Sabtu, berdasarkan selisih gol, dan satu poin di belakang Brest yang akan berkunjung ke Lorient pada Minggu.

Lille juga harus bersiap untuk perempat final Liga Konferensi Europa melawan Aston Villa (pada 11 dan 18 April).

Baca juga : Akibat Ulah Pendukung, Lens Harus Gelar Dua Laga Tanpa Penonton

Zhegrova membobol jebakan offside Lens pada menit kesembilan, menghindari Facundo Medina dan mengalahkan Brice Samba di tiang dekat.

Zhegrova menambahkan gol kedua pada menit ke-60, menendang rebound setelah Samba menghalau tembakan dari Gabriel Gudmundsson.

Elye Wahi, yang masuk untuk Lens setelah gol kedua, memberi harapan kepada tamu setelah 78 menit saat ia melewati pertahanan Lille untuk memperkecil selisih menjadi satu gol.

Baca juga : Hajar telak Lens, Lille Puncaki Klasemen Ligue 1

Pada Minggu, Kylian Mbappe dijadwalkan untuk mencicipi rivalitas paling sengit dalam sepak bola Prancis untuk terakhir kalinya sebelum kepergiannya yang diharapkan pada akhir musim saat Paris Saint-Germain melakukan perjalanan ke Marseille.

Tidak ada cinta yang hilang antara kedua klub terbesar di Prancis, meskipun Marseille telah kesulitan bersaing dengan PSG untuk meraih gelar sejak pengambilalihan Qatar terhadap sisi ibukota lebih dari satu dekade yang lalu.

Parisians masuk ke pertandingan ini dengan keunggulan 12 poin di puncak tabel dari pesaing terdekat Brest dengan hanya delapan pertandingan tersisa, yang berarti Mbappe pasti akan memenangkan gelar keenamnya dalam tujuh musim terakhir bersama klub. (AFP/Z-3)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Thalatie Yani

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat