visitaaponce.com

Arsenal Lesakkan Setengah Lusin Gol ke Gawang Lens

Arsenal Lesakkan Setengah Lusin Gol ke Gawang Lens
Para pemain Arsenal melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Lens di laga Liga Champions.(AFP/Adrian DENNIS)

ARSENAL melaju ke babak 16 besar Liga Champions sebagai juara Grup B usai menang telak 6-0 atas Lens, Kamis (30/11) dini hari WIB.

Anak-anak asuhan Mikel Arteta hanya butuh tambahan satu poin untuk meraih tiket ke babak sistem gugur namun mereka malahan menghancurkan Lens di malam yang dingin di Stadion Emirates.

Kai Havertz, Gabriel Jesus, Bukayo Saka, dan Gabriel Martinelli mencetak gol saat laga baru berlangsung 27 menit.

Baca juga: Buang Keunggulan Dua Gol di Kandang Galatasaray, MU di Ambang Tersingkir dari Liga Champions

Martin Odegaard menambah keunggulan Arsenal di awal babak kedua dan Jorginho mencetak gol pertamanya untuk Arsenal lewat eksekusi penalti larut.

Kemenangan 6-0 atas Lens ini merupakan kemenangan terbesar Arsenal pada musim ini.

Saat babak penyisihan grup Liga Champions masih menyisakan satu laga, Arsenal telah dipastikan menjadi jura grup setelah unggul empat poin di atas peringkat dua PSV.

Baca juga: Kalah dari PSV, Sevilla Tersingkir dari Liga Champions

PSV juga memastikan diri melaju ke babak 16 besar berkat kekalahan Lens dan kemenangan mereka di kandang Sevilla di laga sebelumnya.

"Saya tidak pernah memimpinkan ini. Kami memiliki peluang lolos sebagai juara grup dan kami melakukannya dengan indah," ujar Arteta.

"Kami tampil agresif. Rasanya luar biasa bisa menang dengan cara ini. Kami tampil apik di kandang di Eropa, mencetak banyak gol dan sama sekali tidak kebobolan."

"Kami yakin bisa melakukannya melawan tim besar. Kini, kami akan menunggu lawan kami berikutnya," lanjutnya.

Awal pekan ini, Arteta mengakui dirinya masih harus membuktikan diri di kompetisi Eropa saat pelatih asal Spanyol itu tampil di Liga Champions pertamanya sebagai juru taktik.

Hal itu dibuktikan Arteta yang membawa Arsenal menang di empat dari lima laga mereka di Liga Champions dalam memburu gelar pertama di kompetisi antarklub Eropa itu.

Dengan Arsenal juga memuncaki klasemen Liga Primer Inggris, musim ini tanpaknya akan menarik bagi klub asal London itu. (AFP/Z-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat