visitaaponce.com

Lewandowski Cetak Dua Gol, Barcelona Hajar Elche

Lewandowski Cetak Dua Gol, Barcelona Hajar Elche
Para pemain Barcelona melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Elche di laga La Liga.(AFP/M. Ramon)

ROBERT Lewandowski mencetak dua gol saat Barcelona memperlebar jarak di puncak klasemen La Liga menjadi 15 poin berkat kemenangan 4-0 atas Elche, Minggu (2/4) dini hari WIB.

Penyerang Polandia itu sedikit mengalami penurunan penampilan di beberapa laga terakhir namun sukses kembali menunjukkan ketajamannya saat Barcelona semakin dekat meraih gelar La Liga pertama mereka sejak 2019.

Ansu Fati juga mencetak gol pertamanya sejak Oktober di La Liga sementara Ferran Torres menggenapi kemenangan Barcelona, saat Xavi memainkan sejumlah pemain cadangan menjelang laga semifinal Copa del Rey melawan Real Madrid, Kamis (6/4) dini hari WIB.

Baca juga: Ditangani Pelatih Baru, Sevilla Tekuk Cadiz

Elche, yang bermain di bawah pelatih anyar Sebastian Beccacece untuk kali pertama, berada di dasar klasemen dan gagal menyulitkan Barcelona.

Xavi melakukan eksperiman dengan menurunkan Eric Garcia di posisi yang biasanya diisi Sergio Busquets dan melakukan sejumlah perubahan lainnya.

Torres dan Fati menjadi starter di sisi kiri dan kanan lini depan Barcelona. Fati dimainkan setelah ayahnya membuat keramaian di media massa Spanyol dengan mengeluhkan putranya jarang dimainkan.

Baca juga: Barcelona akan Renovasi Spotify Camp Nou Musim Depan

"Gol selalu membuat penyerang mendapatkan rasa percaya diri dan hari ini hal itu berjalan dengan sempurna," ujar Xavi.

"Dua gol untuk Robert, satu untuk Ferran, dan satu untuk Ansu."

"Selain berhasil mencetak gol, Ansu bekerja keras dan itu sangat positif baginya dan kepercayaan dirinya. Saya puas melihat dia bekerja keras untuk tim," lanjutnya.

Lewandowski memecahkan kebuntuan pada menit 20 lewat gol pertamanya dalam empat laga La Liga.

Penyerang Polandia itu merupakan pencetak gol terbanyak La Liga dan dua gol ke gawang Elche itu membuat dia telah mencetak 17 gol di Liga Spanyol dan total 27 gol di semua kompetisi.

Barcelona seharusnya bisa menambah keunggulan mereka di babak pertama namun sundulan Lewandowski melebas dan upaya Jules Kounde berhasil ditahan kiper Elche,

Gavi memegang kendali permainan dan Garcia tampil solid di lini tengah saat Barcelona sukses tidak kebobolan di laga ke-20 pada musim ini di La Liga.

Fati menggandakan keunggulan Barcelona di menit kesepuluh babak kedua setelah membawa bola dari tengah lapangan dan menjebol gawang Elche.

Lewandowski mencetak gol ketiga Barcelona pada menit 66 sebelum kemudian memberikan assist untuk gol keempat El Barca yang dicetak Torres pada menit 70.

Dalam laga melawan Elche itu, Xavi memberikan debut untuk pemain berusia 19 tahun Aleix Garrido sebagai pemain pengganti di akhir laga.

Akibat kekalahan itu, Elche kini terpaut 14 poin dari zona aman saat La Liga menyisakan 11 laga lagi. (AFP/Z-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat