visitaaponce.com

Timnas U-22 Matangkan Persiapan Jelang Uji Coba Internasional

Timnas U-22 Matangkan Persiapan Jelang Uji Coba Internasional
Para pemain timnas U-22 menjalani latihan saat mengikuti pemusatan latihan di Lapangan A, kawasan Gelora Bung Karno, Jakarta.(ANTARA/Muhammad Adimaja)

TIMNAS U-22 Indonesia, yang menjalani pemusatan latihan, terus dimatangkan menjelang sejumlah laga uji coba. Skuat yang dipersiapkan untuk SEA Games 2023 Kamboja itu dijadwalkan melakoni uji coba internasional melawan Lebanon, 14 April dan 16 April mendatang.

Pelatih Indra Sjafri menggodok skuat dan tengah membangun kerangka tim. Sebanyak 11 pemain sudah dipulangkan lantaran kebutuhan tim.

"Kita sudah masuk ke tahap mulai membangun kerangka tim dan membangun game plan dengan melakukan empat kali uji coba nanti," ujar Indra Sjafri.

Baca juga: Indra Sjafri Masih Berharap Elkan Bagott Gabung ke Skuad SEA Games

Daftar 11 pemain yang dipulangkan yakni Ramai Rumakiek (Dewa United), Theo Fillo BD Numberi (Dewa United), Braif Fatari (Persik), Rangga Widiansyah (Persik Kediri), Komang Tri Arta Wiguna (Bali United).

Kemudian, I Made Tito Wiratama (Bali United), Salmani (Persiba Balikpapan), Tri Setiawan (Persipal), Muhammad Darmawan (Persita), Seiya Da Costa Lay (Arema FC), dan Ifan Nanda Pratama (PSS Sleman).

Uji coba pertama juga dilakukan dengan menghadapi Bhayangkara FC. Indra berharap bisa melihat perkembangan para pemain. Semua pemain akan diberi kesempatan untuk menunjukkan kesiapannya.

Baca juga: Timnas Indonesia U-22 tidak Waswas Lagi

"Kita coba semua pemain untuk bisa dapat jam bermain di uji coba pertama dan juga akan kita jadikan untuk persiapan uji coba melawan Lebanon," imbuhnya.

Skuat timnas U-22 menggelar pemusatan latihan sejak 1 April lalu. Awalnya ada 36 nama yang dipanggil.

Di SEA Games nanti, Indonesia berada di grup A bersama tuan rumah Kamboja, Myanmar, Filipina, dan Timor Leste. Adapun Grup B dihuni Thailand, Vietnam, Malaysia, Singapura, dan Laos. (Z-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat