visitaaponce.com

Erick Thohir Berencana Bahas Masalah Perpanjang Kontrak dengan Shin Tae Yong

Erick Thohir Berencana Bahas Masalah Perpanjang Kontrak dengan Shin Tae Yong
Pelatih timnas Indonesia Shin Tae Yong(MI/BRIYANBODO HENDRO)

KETUA Umum PSSI Erick Thohir mengungkapkan rencana bertemu pelatih timnas Indonesia Shin Tae Yong untuk membahas soal perpanjangan kontrak dan target berikutnya bagi pelatih asal Korea Selatan (Korsel) tersebut.

"Kontrak Shin Tae Yong itu sampai akhir tahun. Tetapi, target utamanya tadinya kan (Piala Dunia) U-20, tetapi gagal. Nah, karena (Piala Dunia) U-20 gagal, kita harus lihat lagi kontraknya apa karena kita memang ada kejuaraan senior (Piala Asia 2024) pada Januari," kata Erick di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Jumat (14/4) malam.

"Nah, ini yang harus kita bicarakan, apa persiapan dan targetnya. Ini yang mau saya duduk bersama Shin Tae-yong, apalagi kita sekarang sudah punya badan tim nasional," tambahnya.

Baca juga: Shin Tae-yong soal Kontrak: Belum Dibicarakan

Kontrak Shin dengan PSSI akan habis pada Desember tahun ini. Dia, saat ini, tidak sedang menangani timnas kelompok umur apa pun setelah terakhir mengarsiteki timnas senior di dua laga FIFA match day melawan Burundi, akhir Maret lalu.

Timnas U-22, yang akan tampil di SEA Games 2023, ditukangi oleh Indra Sjafri, karena SEA Games digelar berdekatan dengan Piala Dunia U-20, yang batal dilaksanakan di Indonesia.

Untuk Piala Asia 2024, yang akan berlangsung pada 12 Januari hingga 10 Februari mendatang,. Shin berperan mengantarkan tim Garuda ke ajang itu karena membawa Indonesia menduduki peringkat kedua di Grup A putaran ketiga kualifikasi.

Baca juga: Shin Tae Yong Puji Semangat Juang Timnas Saat Imbangi Burundi

Ini merupakan kali pertama Indonesia berhasil lolos ke Piala Asia setelah absen selama 18 tahun.

Meski Shin belum berhasil membawa timnas Indonesia meraih gelar apa pun, banyak pihak menilai pelatih Korsel itu membawa dampak yang signifikan bagi sepak bola tanah air.

Mantan pelatih timnas Korsel itu sukses membawa timnas senior finis kedua di Piala AFF 2020, timnas U-23 meraih perunggu di SEA Games 2021, melolos kan timnas U-20 ke Piala Asia U-20 2023, serta mendongkrak posisi timnas Indonesia di daftar peringkat FIFA dari 177 menjadi 149. (Ant/Z-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat