visitaaponce.com

Manchester City Tundukan Leicester City 3-1

Manchester City Tundukan Leicester City 3-1
Manchester City berhasil mengalahkan Leicester City 3-1 dalam matchday ke-30 Liga Inggris di Etihad Stadium pada Sabtu (15/4) malam WIB.(AFP)

MANCHESTER City berhasil mengalahkan Leicester City 3-1 dalam matchday ke-30 Liga Inggris di Etihad Stadium pada Sabtu (15/4) malam WIB. Dua gol kemenangan City disumbangkan John Stones dan Erling Haaland di menit ke-12 dan 24. 

Kemenangan ini membuat Manchester City mendekatkan jarak dengan Arsenal. Klub besutan Pep Guardiola itu masih menempati peringkat dua dengan torehan 70 poin.
 
Kekalahan itu kian memperburuk posisi Leicester. Leicester kini berada di peringkat terbawah kedua atau ke-19 dengan 25 poin. Bila tidak bisa merebut kemenangan, mereka bisa terancam turun kasta dan tidak bisa keluar dari zona degradasi. 

Baca juga: Newcastle Kalah, MU Berpeluang ke Tiga Besar
  
Sejak awal permainan, City sudah menunjukan keunggulannya. Terbukti baru lima menit, Stones menendang bola dari sundulan Rodrigo Hernández Cascante dari luar kotak penalti. 

Sang tuan rumah  sempat mendapatkan hadiah penalti setelah umpan silang Jack Grealish mengenai tangan Wilfred Ndidi. Haaland yang maju sebagai eksekutor, berhasil menambah keunggulan 2-0 setelah tendangan ke kanan gawang gagal dihentikan Daniel Lønne Iversen.

Baca juga: Arteta Tak Ingin Arsenal Kecolongan Lagi

Haaland kembali memperbesar keunggulan mereka di menit ke-24 melalui tendangan di kotak penalti. The Citizen hampir mencetak tambahan gol di menit ke-60, namun berhasil ditepis Iversen.

Leicester di menit ke-74 berhasil mencetak gol. Gol tersebut berawal dari sepak pojok, lalu disundul Harry Souttar dan ditepis Ederson. Bola rebound mengarah ke Iheanacho yang tinggal memasukkan bola ke gawang kosong. 

Tidak ada tambahan gol di sisa waktu pertandingan. Manchester City menang 3-1 atas Leicester City. (Ant/Z-3)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Thalatie Yani

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat