visitaaponce.com

Arteta Tak Ingin Arsenal Kecolongan Lagi

Arteta Tak Ingin Arsenal Kecolongan Lagi
Manajer Liverpool Jurgen Klopp memeluk manajer Arsenal Mikel Arteta.(AFP/Ellis)

Misi mendulang poin penuh diusung Arsenal ketika mengunjungi markas West Ham United pada lanjutan Liga Primer Inggris, Minggu (16/4) malam. Derby London Utara itu menjadi krusial bagi Arsenal karena sang pelatih Miker Arteta tak mau kehilangan poin lebih banyak lagi usai ditahan imbang Liverpool 2-2 pekan lalu.

The Gunners kini dalam posisi diburu Manchester City. Pasalnya, Martin Odegaard dan kawan-kawan di puncak klasemen hanya unggul enam poin dan City diuntungkan mengantongi tabungan satu pertandingan.

Arsenal di akhir bulan ini juga akan kembali bertemu City dengan misi membalaskan kekalahan 1-3 di Stadion Emirates yang terjadi Februari lalu. Di liga, tujuh kemenangan terakhir secara berturut-turut yang diraih Arsenal harus terhenti di tangan Liverpool. Arteta menyadari butuh elemen keberuntungan dalam perburuan gelar yang makin panas ini.

Baca juga: Arteta Sebut Arsenal Kurang Buas

"Anda membutuhkan keberuntungan (dalam perburuan gelar) dan juga keberuntungan itu di waktu yang tepat. Keberuntungan menjadi bagian dari olahraga ini. Terkadang itu hanya berjarak beberapa inci," ujar Arteta.

Pemodelan statistik yang memprediksi pemenang liga musim ini mulai ramai. Hasil prediksi, City lebih difavoritkan untuk mengangkat trofi akhir musim. Peluang City ada di kisaran 60% sedangkan Arsenal 40%. Menanggapi itu, Arteta memilih merendah demi merelaksasi beban besar yang ada di pundak para pemainnya.

"Ketika Anda bertanya tentang ini (perburuan gelar) di awal musim, situasinya juga seperti ini (City diunggulkan). Jadi tidak ada yang berubah," imbuh Arteta.

Baca juga: Asisten Wasit yang Sikut Andy Robertson Terbebas dari Hukuman

Di lini belakang, the Gunners masih akan tanpa William Saliba yang dalam pemulihan setelah cedera punggung. Rob Holding bakal kembali mengisi posisinya berduet dengan Gabriel Magalhaes.

"William Saliba masih belum tersedia. Dia berkembang dengan baik dan kami berharap dia akan bisa tampil dalam beberapa minggu ke depan. Dia tidak lama lagi akan melakukan itu. Jelas kami harus berhati-hati karena cederanya tetapi perkembangannya membaik," imbuh Arteta.

Di lini serang, Eddie Nketiah sudah kembali berlatih bersama skuad dan siap menjadi opsi alternatif. Sementara itu, gelandang Mohamed Elneny dan bek Takehiro Tomiyasu sudah terkonfirmasi bakal menepi hingga akhir musim.

West Ham sementara ini di urutan 14 klasemen masih harap-harap cemas karena mereka hanya berselisih tiga poin dari Nottingham Forrest di zona merah.

Kemenangan juga diincar sang pelatih David Moyes agar mereka bisa tetap menjaga jarak dari mulut degradasi.The Hammers baru saja memetik hasil imbang di leg pertama perempat final Liga Konferensi Eropa melawan Gent 1-1.

"Dalam sepuluh pertandingan terakhir kami di Liga Primer, saya rasa kami berada dalam posisi yang cukup bagus mengambil poin yang kami ambil pada periode itu. Mari berharap kita bisa mempertahankannya," ucap Moyes.

"Harapan dari saya di setiap tim yang saya mainkan adalah untuk menang dan kami akan mengeluarkan tim yang mudah-mudahan bisa mengalahkan Arsenal," tukasnya.

(FL/Z-9)

 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Putri Rosmalia

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat