visitaaponce.com

Indra Sjafri Bersyukur Timnas Menang di Laga Perdana SEA Games Kamboja

Indra Sjafri Bersyukur Timnas Menang di Laga Perdana SEA Games Kamboja
Pelatih Timnas U-22 Indonesia Indra Sjafri(MI/Briyanbodo Hendro)

Pelatih Tim Nasional U-22 Indonesia Indra Sjafri bersyukur atas kemenangan yang diraih anak-anak asuhnya dalam laga perdana di Grup A SEA Games 2023. Pada pertandingan melawan Filipina itu, yang digelar di Stadion Nasional, Phnom Penh, Kamboja, Sabtu (29/4), Garuda Muda unggul meyakinkan dengan skor 3-0.

Timnas Indonesia membuka keunggulan melalui gol Marselino Ferdinan pada menit ke-46.
Setelah itu, para pemain sempat kesulitan mematahkan pertahanan Filipina. Bahkan, kapten Rizky Ridho gagal mengeksekusi penalti dengan sempurna.

Garuda Muda baru berhasil memperbesar keunggulan melalui gol-gol yang tercipta menjelang laga usai. Gol kedua Indonesia dibukukan Irfan Jauhari pada menit ke-90. Sedangkan, gol ketiga Indonesia dicetak pemain pengganti lainnya Fajar Fathur Rahman pada menit ke-92.

Baca juga: CdM Minta Timnas Mampu Konsisten Seusai Menangi Laga Perdana

"Pertandingan yang berat dan anak-anak di babak pertama belum bisa mengembangkan permainan. Namun, mereka dari menit ke menit berkembang, dan di babak kedua mereka mulai bisa bermain lebih baik," ujar Indra selepas laga.

Perihal kegagalan Ridho dalam mengeksekusi penalti, Indra menilai itu bukan kesalahan pemain. Ia juga tidak menyalahkan para pemain yang banyak membuang peluang emas.

Baca juga: Kandaskan Filipina, Skuad Garuda Petik Bekal Positif di SEA Games 2023

"Saya tidak akan menyalahkan personel pemain karena bagaimanapun setiap pemain telah memiliki kontribusi yang baik terhadap pertandingan ini sehingga kami bisa menang 3-0,ucap pria yang pernah membawa timnas memenangi medali perak SEA Games 2019 itu.

Untuk saat ini, ia Indra menyatakan belum akan melakukan evaluasi terhadap permainan tim secara menyeluruh. Indra masih menunggu laporan lengkap yang objektif dari tim analis performa untuk dapat menilai permainan anak-anak asuhnya.

Berkat kemenangan tersebut, tim Indonesia memuncaki klasemen sementara Grup A dengan koleksi tiga poin. Berikutnya, Garuda Muda akan ditantang oleh Myanmar pada 4 Mei. (Z-11)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Andhika

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat