visitaaponce.com

Bantai Myanmar 5-0, Timnas U-22 Bermain Sesuai Instruksi Pelatih

Bantai Myanmar 5-0, Timnas U-22 Bermain Sesuai Instruksi Pelatih
Briyanbodo Hendro(MI)

PELATIH Timnas U-22 Indonesia Indra Sjafri menyebutkan bahwa kemenangan Pratama Arhan dan kawan-kawan atas Myanmar 5-0 pada pertandingan kedua Grup A SEA Games 2023 sesuai dengan strategi yang sudah disusun. 

“Hasil memang sesuai dengan rencana. Begitu juga dengan rotasi pemain. Semuanya berjalan dengan baik. Jeda laga yang cukup panjang juga sangat berpengaruh,”  kata Indra Sjafri usai pertandingan yang berlangsung di Olympic Stadium, Phnom Penh, Kamis, (4/5). 

Pada laga melawan Myanmar, Indra memang menurunkan sejumlah pemain berbeda jika dibandingkan saat menghadapi Filipina. Salah satunya Fajar Fathur Rahman yang pada pertandingan ini juga kembali mencetak gol.

Baca juga : Pelatih Timnas U-22, Indra Sjafri Ternyata Pernah Jadi Kepala Kantor Pos

Indra menjelaskan dirinya akan terus melakukan rotasi pemain. Hal tersebut dilakukan untuk mencari komposisi sebelas pemain inti terbaik yang selanjutnya akan dipasang saat Timnas Indonesia lolos ke semifinal hingga babak final. 

“Rotasi untuk mencari dream team Makanya akan terus kami lakukan. Periodisasi puncaknya pada semifinal dan final,”  tambah pelatih asal Sumatera Barat itu.

Dengan kemenangan atas Myanmar, Indonesia kini memimpin klasemen Grup A dengan enam poin dari dua pertandingan. Sedangkan tuan rumah Kamboja berada di posisi dua klasemen dengan empat poin dari dua pertandingan.

Saat ini Timnas Garuda Muda masih menyisakan dua pertandingan di Grup A yakni melawan Timor Leste, Minggu (7/5) dan yang terakhir menghadapi tuan rumah Kamboja, Rabu (10/5).

“Dari dua pertandingan, masih banyak kesalahan yang harus diperbaiki. Makanya kami terus mengupayakan untuk mencari pemain terbaik,” kata mantan pelatih Bali United itu. (ANT/Z-8)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Putra Ananda

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat