visitaaponce.com

Menyerah di Kandang Fulham, Leicester Terancam Masuk Zona Degradasi

Menyerah di Kandang Fulham, Leicester Terancam Masuk Zona Degradasi
Para pemain Fulham melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Leicester City di laga Liga Primer Inggris.(Twitter @FulhamFC)

LEICESTER City terancam terperosok ke zona degradasi setelah menyerah 5-3 di kandang Fulham dalam laga lanjutan Liga Primer Inggris, Senin (8/5) malam WIB.

Pelatih Leicester Dean Smith mengakui anak-anak asuhannya berada dalam tekanan berjuang lolos dari zona degradasi setelah tampil buruk di Craven Cottage.

The Foxes, yang menjuarai Liga Primer Inggris pada 2016 dan kemudian menjadi juara Piala FA, dua tahun lalu, kini terancam terdegradasi pada musim ini.

Baca juga : Fulham Datangkan Castagne dari Leicester

Meski masih berada di luar zona degradasi dengan keunggulan selisih gol, Leicester bisa terperosok masuk ke zona degradasi seandainya Nottingham Forest tidak kalah dari Southampton di laga Liga Primer Inggris, Selasa (9/5) dini hari WIB.

Anak-anak asuhan Smith juga masih harus menjalani laga berat melawan tim papan atas Liverpool dan Newcastle United sebelum mengakhiri musim dengan laga kandang melawan West Ham United.

Hanya Leeds United dan Bournemouth yang kebobolan lebih banyak gol ketimbang Leicester di laga Liga Primer Inggris musim ini dan kerentanan pertahanan the Foxes terlihat di Craven Cottage.

Baca juga : Leicester Kembali ke Jalur Kemenangan

Gol dari Willian, Carlos Vinicius, dan Tom Cairney membawa Fulham unggul 3-0 sebelum jeda.

"Penampilan di babak pertama benar0benar membunuh kami. Anda tidak bisa kebobolan tiga gol dan berharap melakukan comeback," ujar Smith.

"Beberapa pemain mengalami masalah mental karena tekanan ancaman degradasi. Kami sebagai pelatih harus bisa mengatasi hal itu dan membuat mereka siap untuk bertanding," lanjutnya.

Baca juga : Kejutkan Leicester, Fulham Keluar dari Zona Degradasi

Cairney dan Willian kembali mencetak gol yang mengapit gol Harvey Barnes untuk membuat skor menjadi 5-1.

Jamie Vardy gagal mengeksekusi penalti sebelum tim tamu berhasil mencetak dua gol di 10 menit terakhir laga.

James Maddison mencetak gol dari titik putih sebelum Barnes memanfaatkan kesalahan di lini belakamg Fulham untuk membuat kedudukan menjadi 5-3.

Namun, Leicester tidak bisa menambah gol lagi sehingga Leicester harus menelan kekalahan sebelum laga Liga Primer Inggris mereka berikutnya melawan Liverpool. (AFP/Z-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat