visitaaponce.com

Laga Antara Timnas Indonesia dan AFA Terjadi Berkat Diskusi Erick Thohir dengan AFA

Laga Antara Timnas Indonesia dan AFA Terjadi Berkat Diskusi Erick Thohir dengan AFA
Ketua Umum PSSI Erick Thohir(ANTARA/Indrianto Eko Suwarso)

MESKI baru menjabat sebagai Ketua Umum (Ketum) PSSI Erick Thohir telah berhasil memberikan berbagai hal baik untuk persepakbolaan Indonesia. Setelah mengantar timnas U-22 Indonesia meraih medali emas SEA Games 2023, kini dipastikan juara Piala Dunia 2022 Argentina akan menjadi lawan skuat Garuda di FIFA Matchday, Juni 2023.

Timnas Argentina dipastikan akan melawan Timnas Indonesia asuhan Shin Tae-yong pada FIFA Matchday Juni 2023. 

Melalui laman resmi Federasi Sepak Bola Argentina (AFA), Argentina akan jadi lawan pertandingan FIFA Matchday pada 19 Juni mendatang yang akan digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta. Rencananya, selain Indonesia, Argentina juga akan melakukan tur Asia melawan Australia di Beijing, Tingkok pada 15 Juni.

Baca juga: Argentina Konfirmasi Lionel Messi akan Melawan Timnas Indonesia

“Tim yang dipimpin Lionel Scaloni akan bermain melawan Australia di Beijing, Tiongkok dan Indonesia pada Juni,” bunyi pernyataan di situs resmi Timnas Argentina.

Awalnya hanya sekadar isu, kini melawan tim sebesar Argentina benar-benar menjadi kenyataan. 

Isu melawan tim Argentina dalam FIFA Matchday Juni nanti sudah terlihat sejak Erick Thohir menghadiri Kongres FIFA ke-73 di Kigali, Rwanda, Maret 2023.

Baca juga: Komisi X DPR Apresiasi Tangan Dingin Erick Thohir Bawa Perubahan Besar di Sepak Bola Indonesia

Pada momen tersebut, dikabarkan Erick Thohir berbicara dengan petinggi Federasi Sepak bola Argentina (AFA) untuk membahas rencana Timnas Indonesia melawan Lionel Messi dkk.

Berawal dari isu tersebut, kini Argentina benar-benar akan menjadi lawan Marc Klok dkk, tepatnya pada 19 Juni 2023. Tentunya keberhasilan itu lagi-lagi tidak terlepas dari efek Erick Thohir.

Pastinya laga melawan Argentina akan menjadi pertandingan yang paling dinanti pencinta sepak bola Tanah Air. Bagi para pemain Timnas Indonesia, melawan Argentina pun bisa menjadi pengalaman berharga. Jadi, mendatangkan Argentina benar-benar hal yang baik untuk sepakbola Tanah Air. (Z-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat