visitaaponce.com

Komisi X DPR Apresiasi Tangan Dingin Erick Thohir Bawa Perubahan Besar di Sepak Bola Indonesia

Komisi X DPR Apresiasi Tangan Dingin Erick Thohir Bawa Perubahan Besar di Sepak Bola Indonesia
Para pendukung timnas Indonesia meramaikan arak-arakan timnas U-22 yang berhasil memenangkan medali emas SEA Games 2023.(MI/Bilal Nugraha Ginanjar)

MASYARAKAT pecinta sepak bola Indonesia tengah berbahagia menyambut parade kemenangan Timnas Indonesia U-22 di SEA Games 2023 di Kamboja. 

Pantauan di lapangan, ribuan masyarakat terlihat berbahagia menyambut Rizki Ridho cs dengan aksi kreatif, mulai dari bunga mawar hingga poster berisi dukungan yang tersebar di area Bundaran Hotel Indonesia (HI), Jumat (19/5).

Timnas besutan Indra Sjafri ini berhasil meraih medali emas di cabang olahraga sepak bola setelah mengalahkan Thailand dengan skor mencolok 5-2. 

Baca juga: Ratusan Pelajar Meriahkan Arak-arakan Timnas U-22 di Bundaran HI

Kemenangan ini lantas membuat seluruh masyarakat pecinta sepak bola Indonesia berbahagia setelah menunggu selama 32 tahun untuk mengembalikan medali emas ke tanah air.

Kemenangan Timnas Indonesia di partai puncak SEA Games 2023 ini tidak lepas dari peran penting berbagai pihak, baik pemain, staf pelatih, Kemenpora, dan terkhusus Ketua Umum PSSI Erick Thohir dengan semangat revolusi sepak bolanya mampu membuat warna baru di tubuh PSSI dan Timnas Indonesia.

Menanggapi parade kemenangan dan kebahagiaan masyarakat pecinta sepak bola Indonesia, Anggota Komisi X DPR RI Dewi Coryati menilai kemenangan Timnas Indonesia di SEA Games 2023 tidak lepas dari kerja keras PSSI dan jajaran lainnya. Tangan dingin Ketua Umum PSSI Erick Thohir dinilai berhasil mengubah sepak bola Tanah Air menjadi lebih baik.

Baca juga: Gemuruh Soccer Anthem Sambut Timnas U-22 di Bundaran HI

"Saya sangat mengapresiasi semua perubahan yang sudah dilakukan Pak Erick Thohir dan jajarannya di PSSI saat ini untuk sepak bola Indonesia. Jika melihat kondisi belakangan ini, saya melihat adanya kesempatan untuk sepak bola Tanah Air untuk terus berkembang dari sebelum-sebelumnya," kata Dewi kepada wartawan.

Politikus Partai Amanat Nasional (PAN) itu juga menyebut kehadiran Erick Thohir di sejumlah pertandingan timnas memberikan energi positif bagi para pemain. 

Meskipun, kata dia, hal itu bukan satu-satunya faktor yang membuat timnas Indonesia bertanding dengan luar biasa.

"Dukungan dari seluruh rakyat Indonesia, kehadiran para pejabat di stadion, para pers yang selalu memberikan vibes positif melalui berita-berita kehebatan timnas kita, dan tentunya support dari para official, pelatih, dan materi latihan sangat berpengaruh. Jadi kita harus melihat kemenangan timnas kita memperoleh emas semalam, merupakan hasil perjuangan yang panjang dan dukungan banyak pihak," ucapnya.

Di sisi lain, Dewi mengingatkan PSSI dan jajaran untuk tidak terjebak pada euforia kemenangan kemarin. Erick Thohir cs diminta terus menyiapkan program-program untuk mengembangkan kemampuan para pemain muda Indonesia.

"Tentu masih banyak pekerjaan rumah yang harus diselesaikan oleh PSSI. Tapi saya optimistis kepada PSSI yang sekarang di bawah kepemimpinan Erick Thohir dapat menjadi lebih baik dari yang belum pernah sebelumnya," ungkapnya.

Sedangkan khusus untuk para pemain timnas, Dewi berpesan agar perolehan emas di ajang SEA Games 2023 menjadi pelecut untuk terus menampilkan performa terbaiknya. Terpenting, memberikan torehan prestasi yang lebih bergengsi bagi Indonesia.

"Saran saya kepada para atlet, jadikan kemenangan sebagai milestone awal dalam hal memberikan prestasi kepada negara Indonesia sehingga menjadi motivasi untuk terus berkembang di pertandingan-pertandingan internasional yang lain ke depannya. Jangan sampai kemenangan semalam justru membuat terlena," pintanya.

Terakhir, Dewi mengucapkan selamat dan bangga atas kemenangan Garuda Muda. Apalagi, kemenangan timnas itu didapat dari kerja keras dan pertarungan yang sengit.

"Tentu saya sangat bangga atas kemenangan timnas kita semalam. Apalagi, setelah pertandingan yang begitu sengit melawan Thailand, dengan momen-momen yang mendebarkan dan perjuangan yang luar biasa hingga memasuki babak perpanjangan waktu," tegas dia.

Timnas Indonesia U-22 berhasil membawa pulang medali emas SEA Games 2023 ke Tanah Air setelah menekuk Thailand di partai final dengan skor telak 5-2. Laga yang berlangsung di Olympic Stadium itu berlangsung cukup panas.

Kemenangan atas Thailand ini membuat Indonesia memutus rantai paceklik juara selama 32 tahun. Rasa bangga dan haru pun dirasakan seluruh masyarakat Indonesia yang terlarut dalam kegembiraan atas titel juara di SEA Games 2023. (RO/Z-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat